Connect With Us

Atlet Sepatu Roda 4 Negara Berlaga di Piala Bupati Tangerang

Maya Sahurina | Jumat, 16 Agustus 2019 | 22:05

| Dibaca : 874

Tampak para atlit sepatu roda menunjukan kemampuannya dalam perlombaan International Inline Skate Competition Piala Bupati Tangerang dan Veni Vidi Vici (V3) Open di lapangan sepatu roda Botanical Park, Bumi Serpong Damai. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-350 atlet dari empat negara berlaga dalam International Inline Skate Competition Piala Bupati Tangerang dan Veni Vidi Vici (V3) Open di lapangan sepatu roda Kabupaten Tangerang, Botanical Park, Bumi Serpong Damai, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/8/2019).

40 klub dari empat negara, yakni Selandia Baru, Hongkong, India dan Indonesia sebagai tuan rumah menurunkan atlet-atlet junior dan dewasa untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Tangerang.

Tampak para atlit sepatu roda menunjukan kemampuannya dalam perlombaan International Inline Skate Competition Piala Bupati Tangerang dan Veni Vidi Vici (V3) Open di lapangan sepatu roda Botanical Park, Bumi Serpong Damai.

Kejuaraan itu akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 16 sampai 18 Agustus 2019.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Surya Wijaya merasa bangga, karena Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah event berskala internasional itu.

"Kejuaraan ini sangat bergengsi karena berskala internasional sehingga dapat menguji kemampuan atlet sepatu roda kita," ujarnya.

Baca Juga :

Zaki berharap, kegiatan tersebut terus digelar di Kabupaten Tangerang sehingga menjadi even tahunan dengan jumlah peserta yang semakin bertambah.

"Manfaatnya sangat baik sekali untuk meningkatkan kualitas atlet sehingga dapat bersaing dengan baik. Melalui even seperti ini, semoga kita dapat mencetak atlet berkualitas yang dapat membawa nama baik Kabupaten Tangerang, Banten dan Indonesia di kancah internasional," imbuhnya.

Ketua Pelaksana kegiatan Emon Firman Syah mengatakan, kejuaraan itu akan berlangsung selama tiga hari dengan mempertandingkan tiga kelas, yaitu track speed,  skate road, dan maratahon.

"Track speed di venue Botanical Park, skate road di sekitar area ini sementara maraton akan digelar hari Minggu, di area sekitar BSD," katanya.

Kata Firman, event tersebut kesembilan kali dihelatnya. Namun, baru pertama kali ini mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah.

"Dukungan dari Pak Bupati Tangerang sangat luar biasa. V3 open sudah sembilan kali digelar, dan ini yang pertama mendapatkan dukungan penuh dari dari pemerintah daerah. Kami salut sekali dengan Pemkab Tangerang," katanya.

Ia menambahkan, Kabupaten Tangerang juga memiliki fasilitas venue sepatu roda yang baik untuk menggelar event skala internasional tersebut.

Sementara, Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda (Perserosi) Kabupaten Tangerang Zainab Umiani mengatakan, kejuaraan itu menjadi kesempatan atlet Kabupaten Tangerang menguji kemampuannya sebelum bertanding di Pra PON 2020.

"Kejuaraan skala internasional ini sangat penting untuk mengetahui perkembangan atlet-atlet kami sebelum bertanding di Pra PON," kata Umi.

Lanjut Umi, sebelumnya lima atlet sepatu roda Kabupaten Tangerang mengikuti pelatihan di Taiwan setelah sukses meraih prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten.

"Setelah berlatih di Taiwan, ini uji coba perdana atlet kami juga bertanding dengan atlet dari tiga negara sahabat," pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt