Connect With Us

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Maya Sahurina | Rabu, 18 September 2019 | 22:19

Pertandingan antara Persita Tangerang yang mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

Baik anak-anak asuhan Widodo C. Putro maupun Persiraja Banda Aceh menampilkan permainan keras sejak peluit wasit berbunyi di babak pertama. 

Buahnya, beberapa kartu kuning pun dikeluarkan wasit Heri Sulistyo asal Jawa Tengah. Satu kartu kuning untuk Persita dan dua kartu kuning untuk Persiraja dicatatkan di babak pertama.

Sebagai tuan rumah yang didukungan supporter, dalam pertandingan yang sarat kontak fisik itu, Persita dibabak awal mampu mendominasi pertandingan. Beberapa kesempatan sempat tercipta namun belum menghasilkan gol. 

BACA JUGA:

Di menit ke-30 Persita mendapatkan angin segar usai Chandra Waskito dijegal pemain Persiraja di dalam area kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti pada Persita yang bisa dieksekusi dengan baik melalui tendangan dengan teknik Panelka oleh  pemain bernomor punggung 10 Aldi Al Achya.

Skor berubah 1-0 untuk Persita.

Sebenarnya ada peluang yang cukup baik yang nyaris membuahkan gol Persita dari tendangan Asri Akbar di sekitar menit ke-39. Namun sayang, peluang tersebut belum bisa dikonversi menjadi gol. Skor bertahan 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiraja kian ganas menyerang daerah pertahanan Persita. Namun justru di awal-awal babak kedua, Persita malah bisa menambah keunggulan setelah Sirvi lolos dari kawalan pemain belakang Persiraja usai mendapatkan umpan dari Aldi Al Achya.

Sirvi menambah skor dan kedudukan menjadi 2-0. Gol ini pun sekaligus memperkokoh posisi Sirvi sebagai pemuncak daftar Top Scorer sementara Liga 2 2019 dengan total 12 gol.

Usai ketinggalan 2-0, Persiraja tak lengah dan tak mengurangi serangan mereka. Tapi justru Persita yang mendapatkan kesempatan mencetak gol lewat tendangan Kito. Tapi sayang, gol Kito dianulir wasit karena dianggap terjebak off side

Satu lagi kesempatan emas nyaris dicetak Kito di sekitar menit ke-60 usai mendapatkan umpan dari Aldi. Tapi lagi-lagi, masih gagal dieksekusi.

Justru Persiraja yang bisa memanfaatkan momen di sekitar menit ke-70 lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Husnuzhon yang akhirnya membuahkan gol untuk tim Persiraja. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Persita pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Memenangi laga yang cukup penting ini, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro mengaku bersyukur atas raihan anak asuhnya. 

“Pertandingan tadi memang sangat menguras tenaga, emosional. Ya memang rivalitas, tapi 90 menit hanya di lapangan, habis itu kita juga bersahabat, berteman. Tapi pertandingan tadi memang kita bisa mendapatkan poin full penuh, dan ini kita patut syukuri," ujar Pelatih Kepala Persita Widodo C. Putro usai pertandingan.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill