Connect With Us

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Maya Sahurina | Rabu, 18 September 2019 | 22:19

| Dibaca : 896

Pertandingan antara Persita Tangerang yang mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

Baik anak-anak asuhan Widodo C. Putro maupun Persiraja Banda Aceh menampilkan permainan keras sejak peluit wasit berbunyi di babak pertama. 

Buahnya, beberapa kartu kuning pun dikeluarkan wasit Heri Sulistyo asal Jawa Tengah. Satu kartu kuning untuk Persita dan dua kartu kuning untuk Persiraja dicatatkan di babak pertama.

Sebagai tuan rumah yang didukungan supporter, dalam pertandingan yang sarat kontak fisik itu, Persita dibabak awal mampu mendominasi pertandingan. Beberapa kesempatan sempat tercipta namun belum menghasilkan gol. 

BACA JUGA:

Di menit ke-30 Persita mendapatkan angin segar usai Chandra Waskito dijegal pemain Persiraja di dalam area kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti pada Persita yang bisa dieksekusi dengan baik melalui tendangan dengan teknik Panelka oleh  pemain bernomor punggung 10 Aldi Al Achya.

Skor berubah 1-0 untuk Persita.

Sebenarnya ada peluang yang cukup baik yang nyaris membuahkan gol Persita dari tendangan Asri Akbar di sekitar menit ke-39. Namun sayang, peluang tersebut belum bisa dikonversi menjadi gol. Skor bertahan 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiraja kian ganas menyerang daerah pertahanan Persita. Namun justru di awal-awal babak kedua, Persita malah bisa menambah keunggulan setelah Sirvi lolos dari kawalan pemain belakang Persiraja usai mendapatkan umpan dari Aldi Al Achya.

Sirvi menambah skor dan kedudukan menjadi 2-0. Gol ini pun sekaligus memperkokoh posisi Sirvi sebagai pemuncak daftar Top Scorer sementara Liga 2 2019 dengan total 12 gol.

Usai ketinggalan 2-0, Persiraja tak lengah dan tak mengurangi serangan mereka. Tapi justru Persita yang mendapatkan kesempatan mencetak gol lewat tendangan Kito. Tapi sayang, gol Kito dianulir wasit karena dianggap terjebak off side

Satu lagi kesempatan emas nyaris dicetak Kito di sekitar menit ke-60 usai mendapatkan umpan dari Aldi. Tapi lagi-lagi, masih gagal dieksekusi.

Justru Persiraja yang bisa memanfaatkan momen di sekitar menit ke-70 lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Husnuzhon yang akhirnya membuahkan gol untuk tim Persiraja. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Persita pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Memenangi laga yang cukup penting ini, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro mengaku bersyukur atas raihan anak asuhnya. 

“Pertandingan tadi memang sangat menguras tenaga, emosional. Ya memang rivalitas, tapi 90 menit hanya di lapangan, habis itu kita juga bersahabat, berteman. Tapi pertandingan tadi memang kita bisa mendapatkan poin full penuh, dan ini kita patut syukuri," ujar Pelatih Kepala Persita Widodo C. Putro usai pertandingan.(MRI/RGI)

NASIONAL
Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Jumat, 22 Mei 2020 | 14:35

TANGERANGNEWS.com–Inovasi pelayanan yang diterapkan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang di Bangka Belitung mendapat pujian dari tim auditor

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANTEN
Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Keputusan Gubenur Banten memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten (BJB) berlanjut ke babak baru. Fraksi PDIP DPRD Provinsi Banten secara resmi mengajukan hak interpelasi

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein