Connect With Us

Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:23

Tim Berlian Bank Jateng berhasil menjadi juara 1 pada Kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang selama 13-20 Oktober 2019 telah selesai dan berlangsung sukses.

Tim Putra Berlian Bank Jateng dan Tim Putri Bank Jatim pun berhasil meraih Juara I dalam kompetisi ini.

Ketua Umum PP PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sujarwo yang memberikan piala penghargaan pada tim yang juara mengatakan, kompetisi bergengsi di tingkat nasional ini berlangsung sukses, mulai dari antusiasnya penonton dan peningkatan kualitas permainan tim.

BACA JUGA:

“Dari segi penonton dari awal sampai final ini ternyata membludak, ya. Ini menunjukkan bahwa bola voli di Tangerang digemari masyarakat. Serta dari segi permainan ada peningkatan yang sangat luar biasa,” ujarnya, Minggu (20/10/2019).

Ia menyebut, kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 ini membuat pembinaan prestasi di bidang cabang olahraga voli semakin baik dan maju.

Menurutnya, kompetisi ini juga dapat menjadi tolak ukur bagi PBVSI untuk mengikutsertakan tim Indonesia dalam perhelatan Sea Games di Filipina.

“Pemain-pemain baru yang punya masa depan tentu ini bisa kita masukkan dalam timnas. Kemudian kita di laga Sea Games nanti, untuk putra indoor ditargetkan emas dan untuk putri targetnya perak,” ucapnya.

Adapun tim kategori putra yang berhasil memboyong piala penghargaan dalam Livoli Divisi Utama 2019 diantaranya Tim Berlian Bank Jateng meraih Juara I, Bhayangkara Samator Juara II, TNI AU Juara III, dan Grobogan DPUPR Juara IV.

Sedangkan tim putri yang berhasil menjadi juara diantaranya Tim Bank Jatim meraih Juara I, PGN Popsivo Polwan Juara II, TNI AL Juara III, dan Kharisma Juara IV. 

Ketua Umum PBVSI Kota Tangerang Ngadino menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan pemangku kepentingan yang telah menyukseskan kompetisi nasional ini.

Ia menuturkan, Livoli Divisi Utama sukses menarik perhatian masyarakat. Rata-rata penonton yang menyaksikan pertandingan voli dalam even ini angkanya cukup tinggi.

Pada hari pembukaan, kata dia, penonton yang hadir berjumlah sekitar 2.400 orang. Kemudian pada pertandingan penyisihan jumlah penonton rata-rata 700 orang. Sedangkan pada pertandingan final atau penutup dihadiri 1.000 orang.

“Alhamdulilah kompetisi digelar mencapai target. Ini berkat semuanya dan antusias penggemar bola voli,” katanya.

Ia menambahkan, Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di Kota Tangerang ini menjadi motivasi bagi tim voli asal Kota Tangerang untuk mengunggah semangatnya, sehingga dapat bersaing dalam kejuaraan nasional.

Maka, ia berharap Pemkot Tangerang melalui Dispora harus berperan dalam mendorong kesuksesan atlet-atlet voli di Kota Tangerang.

Terlebih, tim voli asal Kota Tangerang dalam waktu dekat akan mengikuti kompetisi voli Kejurda di Serang dengan target Juara I.

“Ini menjadi motivasi bagi Kota Tangerang yang ditunjuk sebagai tuan rumah sehingga tim voli di Kota Tangerang bisa semangat dan termotivasi,” pungkasnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill