Connect With Us

Cetak Bibit, PQS Gelar Festival Panahan di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 26 Oktober 2019 | 14:24

| Dibaca : 1244

Perlombaan olahraga panahan di Stadion Galapuri, Ciledug. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pemuda Qolbun Salim (PQS) Archery School Program yang berlokasi di Ciledug, Kota Tangerang  menggelar Barebow 

Festival 2019 atau turnamen cabang olahraga panahan untuk mencetak para bibit atlet, Sabtu (26/10/2019).

Turnamen panahan yang berlangsung selama 26 hingga 27 Oktober 2019 di Stadion Galapuri, Ciledug, Kota Tangerang itu pun digelar sebagai bagian untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda 

Perlombaan olahraga panahan di Stadion Galapuri, Ciledug.

Ketua PQS Archery School Program, Anang Sukandar mengatakan, Barebow Festival 2019 merupakan turnamen yang digelar ketiga kalinya.

"Alhamdulillah, even ini yang ketiga dan paling besar. Karena terbuka hingga diikuti 68 klub atau sekolah," ujarnya kepada TangerangNews.com.

Perlombaan olahraga panahan di Stadion Galapuri, Ciledug.

Anang menjelaskan, turnamen panahan ini diikuti 300 peserta yang merupakan kontingen dari sekolah hingga umum asal Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Dalam turnamen ini, kata Anang, para peserta mengikuti beragam kategori. Di antaranya, kategori barebow pemula U13 jarak 7 meter, barebow pemula U-19 jarak 15 meter, barebow umum jarak 20 meter, barebow beregu umum.

"Barebow yang kami selenggarakan ini festival tahunan yang sudah masuk dalam agenda Perpani (Persatuan Panahan Indonesia)," ucapnya.

Baca Juga :

Festival ini dapat mencetak bibit-bibit atlet panahan. Anang menyebut, festival juga sebagai persiapan untuk mengikuti kejuaraan  Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kota Tangerang 2020.

Perlombaan olahraga panahan di Stadion Galapuri, Ciledug.

Dirinya juga berharap, cabang olahraga panahan bisa bermasyarakat di Kota Tangerang demi membentuk karakter pribadi yang tangguh.

"Kami ingin olahraga panahan ini bisa lebih bermasyarakat di Kota Tangerang, karena bisa membentuk karakter yang kuat dan berani," pungkasnya.

Piala Perlombaan olahraga panahan di Stadion Galapuri, Ciledug.

Sementara itu, seperti diketahui Menpora Zaidudin yang baru dilantik pada 23 Oktober 2019 lalu 

berharap pencapaian cabang olahraga panahan di SEA Games 2019 bisa lebih baik dari edisi sebelumnya.

"Persiapan yang semakin dekat ini, kondisi atlet panahan cukup baik. Semoga nantinya bisa meraih medali emas, lebih baik dari sebelumnya," kata Zainudin seperti dikutip situs resmi Kemenpora.(RAZ/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile