Connect With Us

Cetak Bibit, PQS Gelar Festival Panahan di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 26 Oktober 2019 | 14:24

| Dibaca : 1207

Perlombaan olahraga panahan di Stadion Galapuri, Ciledug. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pemuda Qolbun Salim (PQS) Archery School Program yang berlokasi di Ciledug, Kota Tangerang  menggelar Barebow 

Festival 2019 atau turnamen cabang olahraga panahan untuk mencetak para bibit atlet, Sabtu (26/10/2019).

Turnamen panahan yang berlangsung selama 26 hingga 27 Oktober 2019 di Stadion Galapuri, Ciledug, Kota Tangerang itu pun digelar sebagai bagian untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda 

Perlombaan olahraga panahan di Stadion Galapuri, Ciledug.

Ketua PQS Archery School Program, Anang Sukandar mengatakan, Barebow Festival 2019 merupakan turnamen yang digelar ketiga kalinya.

"Alhamdulillah, even ini yang ketiga dan paling besar. Karena terbuka hingga diikuti 68 klub atau sekolah," ujarnya kepada TangerangNews.com.

Perlombaan olahraga panahan di Stadion Galapuri, Ciledug.

Anang menjelaskan, turnamen panahan ini diikuti 300 peserta yang merupakan kontingen dari sekolah hingga umum asal Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Dalam turnamen ini, kata Anang, para peserta mengikuti beragam kategori. Di antaranya, kategori barebow pemula U13 jarak 7 meter, barebow pemula U-19 jarak 15 meter, barebow umum jarak 20 meter, barebow beregu umum.

"Barebow yang kami selenggarakan ini festival tahunan yang sudah masuk dalam agenda Perpani (Persatuan Panahan Indonesia)," ucapnya.

Baca Juga :

Festival ini dapat mencetak bibit-bibit atlet panahan. Anang menyebut, festival juga sebagai persiapan untuk mengikuti kejuaraan  Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kota Tangerang 2020.

Perlombaan olahraga panahan di Stadion Galapuri, Ciledug.

Dirinya juga berharap, cabang olahraga panahan bisa bermasyarakat di Kota Tangerang demi membentuk karakter pribadi yang tangguh.

"Kami ingin olahraga panahan ini bisa lebih bermasyarakat di Kota Tangerang, karena bisa membentuk karakter yang kuat dan berani," pungkasnya.

Piala Perlombaan olahraga panahan di Stadion Galapuri, Ciledug.

Sementara itu, seperti diketahui Menpora Zaidudin yang baru dilantik pada 23 Oktober 2019 lalu 

berharap pencapaian cabang olahraga panahan di SEA Games 2019 bisa lebih baik dari edisi sebelumnya.

"Persiapan yang semakin dekat ini, kondisi atlet panahan cukup baik. Semoga nantinya bisa meraih medali emas, lebih baik dari sebelumnya," kata Zainudin seperti dikutip situs resmi Kemenpora.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt