Connect With Us

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Yudi Adiyatna | Kamis, 7 November 2019 | 18:45

| Dibaca : 634

Ekspresi kegembiraan skuat Al Makmur Tangerang di LSN Seri Nasional usai dipastikan melaju ke babak final. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga Santri Nusantara (LSN) Seri Nasional 2019 itu lolos ke babak final.

Hasil tersebut diraih setelah dibabak semi final, santri yang ponpesnya berlokasi di Solear, Kabupaten Tangerang itu menaklukkan kesebelasan asal Jawa Tengah II dengan skor akhir 1:0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Persikabo Bogor, Kamis (7/11/2019).

Keberhasilan ini mengantarkan tim yang menjuarai LSN Region Banten ke babak final dan akan berhadapan dengan skuat ponpes Nur Iman, Yogyakarta di Stadion Mini Cibinong, Jumat (8/11/2019) sore.

Direktur Eksekutif Liga Santri Nusantara (LSN) Muhammad Alfuniam mengatakan, kejuaraan Liga Santri Nusantara 2019 yang berlangsung di Kabupaten Bogor kali ini berlangsung seru. Keseruan itu dinilainya sejak babak penyisihan grup hingga semifinal yang berlangsung hari ini.

“Antusias peserta yang ikut LSN kali ini cukup tinggi. Kali ini ada 21 tim yang ikut. LSN ini kami bikin setengah kompetisi dengan dibagi enam grup,” ujarnya.

Baca Juga :

LSN 2019, Skuat Banten Melaju ke 8 Besar Seri Nasional

Dijelaskannya, panitia menerapkan  l standar FIFA dan PSSI untuk pertandingan yang digelar sejak 1 November itu. Standar itu mulai dari wasit, lapangan, hingga perangkat pertandingan lainnya.

Sementara, koordinator Liga Santri Banten Khoerun Huda mengatakan sangat bangga dengan keberhasilan wakil dari Banten itu

"Selama lima kali pagelaran Liga Santri Nusantara, perwakilan Banten tercatat dua kali masuk semi final dan dua kali tembus ke final," ujarnya.

Ditambahkan Huda, banyaknya jumlah pesantren di Banten menjadi potensi yang luar biasa bibit pemain sepakbola dari kalangan santri.

Pada pertandingan final yang digelar pukul 14.30 WIB itu, rencananya  akan dihadiri langsung oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PBNU dan Ketua Umum RMI, serta disiarkan secara langsung disalah satu stasiun televisi nasional.(RMI/HRU)

TANGSEL
Melihat Ritual Pembersihan Rupang Dewa di Vihara Pamulang Jelang Imlek

Melihat Ritual Pembersihan Rupang Dewa di Vihara Pamulang Jelang Imlek

Minggu, 19 Januari 2020 | 14:03

TANGERANGNEWS.com-Menyambut perayaan Tahun baru China atau Imlek, puluhan umat tionghoa di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe Udik,

BANTEN
Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Rabu, 15 Januari 2020 | 12:06

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengendara sepeda motor Muksin, 42, ditemukan tewas setelah terjatuh ke Sungai Bedeng, Ciruas, Kabupaten Serang.

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri