Connect With Us

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Yudi Adiyatna | Kamis, 7 November 2019 | 18:45

| Dibaca : 818

Ekspresi kegembiraan skuat Al Makmur Tangerang di LSN Seri Nasional usai dipastikan melaju ke babak final. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga Santri Nusantara (LSN) Seri Nasional 2019 itu lolos ke babak final.

Hasil tersebut diraih setelah dibabak semi final, santri yang ponpesnya berlokasi di Solear, Kabupaten Tangerang itu menaklukkan kesebelasan asal Jawa Tengah II dengan skor akhir 1:0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Persikabo Bogor, Kamis (7/11/2019).

Keberhasilan ini mengantarkan tim yang menjuarai LSN Region Banten ke babak final dan akan berhadapan dengan skuat ponpes Nur Iman, Yogyakarta di Stadion Mini Cibinong, Jumat (8/11/2019) sore.

Direktur Eksekutif Liga Santri Nusantara (LSN) Muhammad Alfuniam mengatakan, kejuaraan Liga Santri Nusantara 2019 yang berlangsung di Kabupaten Bogor kali ini berlangsung seru. Keseruan itu dinilainya sejak babak penyisihan grup hingga semifinal yang berlangsung hari ini.

“Antusias peserta yang ikut LSN kali ini cukup tinggi. Kali ini ada 21 tim yang ikut. LSN ini kami bikin setengah kompetisi dengan dibagi enam grup,” ujarnya.

Baca Juga :

LSN 2019, Skuat Banten Melaju ke 8 Besar Seri Nasional

Dijelaskannya, panitia menerapkan  l standar FIFA dan PSSI untuk pertandingan yang digelar sejak 1 November itu. Standar itu mulai dari wasit, lapangan, hingga perangkat pertandingan lainnya.

Sementara, koordinator Liga Santri Banten Khoerun Huda mengatakan sangat bangga dengan keberhasilan wakil dari Banten itu

"Selama lima kali pagelaran Liga Santri Nusantara, perwakilan Banten tercatat dua kali masuk semi final dan dua kali tembus ke final," ujarnya.

Ditambahkan Huda, banyaknya jumlah pesantren di Banten menjadi potensi yang luar biasa bibit pemain sepakbola dari kalangan santri.

Pada pertandingan final yang digelar pukul 14.30 WIB itu, rencananya  akan dihadiri langsung oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PBNU dan Ketua Umum RMI, serta disiarkan secara langsung disalah satu stasiun televisi nasional.(RMI/HRU)

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

BANTEN
Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan "membunuh" oknum calo jika ketahuan beraksi dalam

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi