Connect With Us

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Yudi Adiyatna | Kamis, 7 November 2019 | 18:45

| Dibaca : 795

Ekspresi kegembiraan skuat Al Makmur Tangerang di LSN Seri Nasional usai dipastikan melaju ke babak final. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga Santri Nusantara (LSN) Seri Nasional 2019 itu lolos ke babak final.

Hasil tersebut diraih setelah dibabak semi final, santri yang ponpesnya berlokasi di Solear, Kabupaten Tangerang itu menaklukkan kesebelasan asal Jawa Tengah II dengan skor akhir 1:0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Persikabo Bogor, Kamis (7/11/2019).

Keberhasilan ini mengantarkan tim yang menjuarai LSN Region Banten ke babak final dan akan berhadapan dengan skuat ponpes Nur Iman, Yogyakarta di Stadion Mini Cibinong, Jumat (8/11/2019) sore.

Direktur Eksekutif Liga Santri Nusantara (LSN) Muhammad Alfuniam mengatakan, kejuaraan Liga Santri Nusantara 2019 yang berlangsung di Kabupaten Bogor kali ini berlangsung seru. Keseruan itu dinilainya sejak babak penyisihan grup hingga semifinal yang berlangsung hari ini.

“Antusias peserta yang ikut LSN kali ini cukup tinggi. Kali ini ada 21 tim yang ikut. LSN ini kami bikin setengah kompetisi dengan dibagi enam grup,” ujarnya.

Baca Juga :

LSN 2019, Skuat Banten Melaju ke 8 Besar Seri Nasional

Dijelaskannya, panitia menerapkan  l standar FIFA dan PSSI untuk pertandingan yang digelar sejak 1 November itu. Standar itu mulai dari wasit, lapangan, hingga perangkat pertandingan lainnya.

Sementara, koordinator Liga Santri Banten Khoerun Huda mengatakan sangat bangga dengan keberhasilan wakil dari Banten itu

"Selama lima kali pagelaran Liga Santri Nusantara, perwakilan Banten tercatat dua kali masuk semi final dan dua kali tembus ke final," ujarnya.

Ditambahkan Huda, banyaknya jumlah pesantren di Banten menjadi potensi yang luar biasa bibit pemain sepakbola dari kalangan santri.

Pada pertandingan final yang digelar pukul 14.30 WIB itu, rencananya  akan dihadiri langsung oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PBNU dan Ketua Umum RMI, serta disiarkan secara langsung disalah satu stasiun televisi nasional.(RMI/HRU)

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

KOTA TANGERANG
Ungkapan Duka Istri Korban Kecelakaan Maut di Karawaci

Ungkapan Duka Istri Korban Kecelakaan Maut di Karawaci

Senin, 6 April 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Ricka Njotohusodo menyampaikan cerita pilu atas insiden kecelakaan maut yang merenggut nyawa suaminya, Andre Njotohusoso

KAB. TANGERANG
22 Pengedar Narkoba Dibekuk Polresta Tangerang Saat Pandemi Corona

22 Pengedar Narkoba Dibekuk Polresta Tangerang Saat Pandemi Corona

Senin, 6 April 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Meski tengah berlangsung pandemi virus Corona (COVID-19), namun peredaran narkoba terus terjadi. Terkini, Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten dan jajaran meringkus 22 orang tersangka penyalahguna narkoba

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile