Connect With Us

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Yudi Adiyatna | Kamis, 7 November 2019 | 18:45

| Dibaca : 453

Ekspresi kegembiraan skuat Al Makmur Tangerang di LSN Seri Nasional usai dipastikan melaju ke babak final. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga Santri Nusantara (LSN) Seri Nasional 2019 itu lolos ke babak final.

Hasil tersebut diraih setelah dibabak semi final, santri yang ponpesnya berlokasi di Solear, Kabupaten Tangerang itu menaklukkan kesebelasan asal Jawa Tengah II dengan skor akhir 1:0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Persikabo Bogor, Kamis (7/11/2019).

Keberhasilan ini mengantarkan tim yang menjuarai LSN Region Banten ke babak final dan akan berhadapan dengan skuat ponpes Nur Iman, Yogyakarta di Stadion Mini Cibinong, Jumat (8/11/2019) sore.

Direktur Eksekutif Liga Santri Nusantara (LSN) Muhammad Alfuniam mengatakan, kejuaraan Liga Santri Nusantara 2019 yang berlangsung di Kabupaten Bogor kali ini berlangsung seru. Keseruan itu dinilainya sejak babak penyisihan grup hingga semifinal yang berlangsung hari ini.

“Antusias peserta yang ikut LSN kali ini cukup tinggi. Kali ini ada 21 tim yang ikut. LSN ini kami bikin setengah kompetisi dengan dibagi enam grup,” ujarnya.

Baca Juga :

LSN 2019, Skuat Banten Melaju ke 8 Besar Seri Nasional

Dijelaskannya, panitia menerapkan  l standar FIFA dan PSSI untuk pertandingan yang digelar sejak 1 November itu. Standar itu mulai dari wasit, lapangan, hingga perangkat pertandingan lainnya.

Sementara, koordinator Liga Santri Banten Khoerun Huda mengatakan sangat bangga dengan keberhasilan wakil dari Banten itu

"Selama lima kali pagelaran Liga Santri Nusantara, perwakilan Banten tercatat dua kali masuk semi final dan dua kali tembus ke final," ujarnya.

Ditambahkan Huda, banyaknya jumlah pesantren di Banten menjadi potensi yang luar biasa bibit pemain sepakbola dari kalangan santri.

Pada pertandingan final yang digelar pukul 14.30 WIB itu, rencananya  akan dihadiri langsung oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PBNU dan Ketua Umum RMI, serta disiarkan secara langsung disalah satu stasiun televisi nasional.(RMI/HRU)

BANTEN
Kebakaran Pasar Baros, 250 Kios dan Gedung Polsek Terbakar

Kebakaran Pasar Baros, 250 Kios dan Gedung Polsek Terbakar

Minggu, 10 November 2019 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Pasar Baros, Kabupaten Serang petang tadi sekitar pukul 17.30 WIB terbakar. 250 kios dan sebagian bangunan Polsek Baros turur dilalap si jago merah.

KOTA TANGERANG
Ular Sanca 4 Meter Masuk Rumah, Bikin Geger Warga Jurumudi

Ular Sanca 4 Meter Masuk Rumah, Bikin Geger Warga Jurumudi

Selasa, 12 November 2019 | 13:02

TANGERANGNEWS.com—Seekor ular jenis sanca masuk ke rumah warga, di Jalan Bulak Kambing, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota

TEKNO
IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

Rabu, 6 November 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pengguna layanan Indosat semakin dimanja dengan kemudahan membeli kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo secara online.

BANDARA
45 Calon Jemaah Ditipu, Pelaku Agen Travel Umrah Gadungan Dibekuk

45 Calon Jemaah Ditipu, Pelaku Agen Travel Umrah Gadungan Dibekuk

Selasa, 12 November 2019 | 16:33

TANGERANGNEWS.com—Polisi membekuk wanita berinisial A alias Y, 34, asal Bontang Kalimantan Timur karena diduga sebagai pemilik agen travel umrah gadungan.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro