Connect With Us

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Mohamad Romli | Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

Sesi latihan Persita bersama pemain asing beberapa hari yang lalu. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

Mereka adalah Tamirlan Kozubaev (Kirgistan), Mateo Bustos (Argentina) dan Eldar Hasanovic (Bosnia Herzegovina). Tiga pemain ini sebelumnya sudah tiba di Tangerang sejak Sabtu, 12 Januari lalu.

Secara resmi, ketiganya telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun pada Rabu, 15 Januari di kantor manajemen Persita Tangerang. Tamirlan adalah pemain bertahan kelahiran 1 Juli 1994. Pemain berusia 25 tahun ini pada musim lalu sempat memperkuat klub PKNS di Malaysia.

Sesi latihan Persita bersama pemain asing beberapa hari yang lalu.

Mateo Bustos adalah gelandang kelahiran Argentina, 9 Oktober 1992 atau 27 tahun yang musim lalu berseragam Club River Plate Paraguay. Sementara Eldar Hasanovic adalah gelandang asli Bosnia Herzegovina kelahiran 12 

Januari 1990 yang terakhir menjadi bagian skut klub Radnik Bijeljina di kampung halamannya.

Tiga pemain ini juga memiliki kesamaan karena ini adalah pengalaman pertama mereka berkarier di Indonesia. 

“Agen saya dan beberapa rekan pemain juga pernah cerita tentang sepak bola Indonesia dan dua teman saya dari Kirgistan kebetulan juga ada yang bermain di Indonesia. Jadi saya bisa diskusi dengan mereka soal sepak bola Indonesia. Menurut saya, sepak bola di Indonesia dan Malaysia hampir sama, bahasanya juga hampir serupa,” ungkap Tamirlan dalam keterangan yang diterima TangerangNews, Minggu (19/1/2020).

Sementara Edgar mengatakan, ia mendapatkan tawaran dari Persita dan langsung menerimanya tanpa berpikir terlalu panjang. 

"Karena tahun lalu saya sebenarnya dapat beberapa tawaran untuk datang ke Indonesia tapi tidak saya ambil. Jadi sekarang saya sudah sempat browsing dan cari info ke media sosial, Instagram, Facebook untuk melihat bahwa sekarang Persita sekarang di Liga 1 dan punya banyak supporter dan saya pikir, ‘Kenapa tidak?’. Saya harus lihat apa yang terjadi di sini,” ujar Eldar.

Sesi latihan Persita bersama pemain asing beberapa hari yang lalu.

Lain halnya dengan Mateo mengatakan sempat menerima tawaran di negerinya. Namun, ia memilih bergabung dengan Persita.

"Saya ada beberapa tawaran dari Argentina, dari Malta juga. Waktu saya selesai kompetisi, saya dapat tawaran dari Persita tapi saya masih minta waktu seminggu karena saya mau liburan. Dan setelah itu saya datang ke sini,” kata Mateo.

Berkarier perdana di Indonesia, ketiga Pendekar baru ini juga memiliki tekad serupa, untuk bisa membawa Persita bertahan di Liga 1 musim ini dan bisa finish paling tidak minimal di klasemen tengah. 

“Karena musim lalu Persita main di Liga 2 dan sekarang di Liga 1, jadi target utama kita adalah untuk bisa bertahan di Liga 1 musim ini dan bisa bertahan di klasemen tengah. Mencoba yang terbaik dan bisa mencetak gol sebanyak mungkin dan menampilkan permainan terbaik,”kata Edgar menjawab pertanyaan soal targetnya.

Setelah menandatangani kontrak, di hari yang sama ketiganya langsung menjalani latihan perdana bersama tim Persita di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Ketiganya terlihat masih berusaha beradaptasi dengan cuaca dan juga gaya bermain Persita bersama pemain lokal yang sudah bergabung lebih dulu.

Setelah menuntaskan tiga rekrutan baru ini, Persita masih memiliki jatah satu pemain asing lagi yang segera akan diumukan dalam waktu dekat. 

Selain itu, Persita masih akan melakukan perekrutan pemain lokal hingga akhir bulan ini. 

“Kami sudah hampir menuntaskan proses negosiasi dengan pemain asing dan lokal pekan ini. Tapi beberapa dari mereka memang ada yang tidak bisa langsung bergabung ke Persita. Tapi kita harapkan di akhir Januari ini seluruh tim sudah berkumpul dan kita bisa mulai melakukan persiapan untuk kompetisi,” ujar I Nyoman Suryanthara, Manajer Persita.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill