Connect With Us

Jamu PSM Makasar, Persita Berbagi Poin

Mohamad Romli | Jumat, 6 Maret 2020 | 21:26

Aksi pemain Persita usai menjebol gawang PSM Makasar pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Jumat (6/2/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Skuad Pendekar Cisadane nyaris kalah saat menjamu PSM Makassar di Stadion Sport Center, kelapa Dua, Jumat, (6/3/2020). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Sejak awal, PSM langsung tampil menyerang. Beberapa peluang pun sempat tercipta. Namun barisan pertahanan Persita masih cukup ketat untuk menghalau serang demi serangan. Salah satunya saat M. Toha mampu mengagalkan serangan PSM di sekitar menit ke-10. Meski diserang, bukan berarti Persita tanpa peluang. DI menit ke-13, Edar sempat melepas shooting namun masih terlalu lemah untuk bisa merobek gawang PSM. 

Persita Vs PSM Makasar pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Jumat (6/2/2020).

Beberapa kali bisa dipatahkan, namun akhirnya gawangl Persita yang dijaga Annas Fitrant harus jebol di menit ke-21 saat Asnawi Mangkualam mencetak gol. 

Persita pun kebobolan dan skor berubah 0-1. Meski kebobolan duluan, Persita tetap rajin menciptakan peluang demi peluang. Di menit ke-34, ada umpan silang dari Samsul Arif yang dimaksudkan untuk diterima Budnik, namun masih gagal dieksekusi. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 0-1.

Masuk babak kedua, Persita ngotot untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kali ada kesempatan dari tendangan bebas, namun belum ada yang membuahkan gol. 

Di babak kedua, terlihat Persita bermain lebih lepas, berbeda dengan babak pertama. Buahnya, beberapa peluang pun sempat tercipta. Namun suasana kembali riuh saat akhirnya gol penyeimbang yang ditunggu dicetak oleh Edo Febriansah di menit ke-59.

Edo yang berlari dri sisi kiri lapangan menerima umpan dari Samsul Arif dan langsung ditendang dengan keras oleh pemain bernomor punggung 97 ini. 

Tendangan Edo sempat ditepis kiper PSM namun masih terlalu kuat untuk kiper Hilman dan akhirnya sukses menjebol gawang PSM. Skor berubah 1-1. Skor pun bertahan 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Menanggapi hasil seri di kandang sendiri, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro mengaku pertandingan hari ini cukup ketat dan menarik. 

“Pertandingan tadi memang cukup ketat ya. PSM tim yang sudah matang. Mereka juga bermain di AFC. Secara taktikal kami bisa beberapa kali mematahkan serangan mereka. Kami sudah berusaha dari segi taktikal. Dari segi pergantian pemain Tapi memang inilah hasil yang bisa kami capai. Kalau secara keseluruhan memang kami ingiin menang tapi inilah memang hasil yang sudah diberikan Yang Kuasa. Jadi kami siap memperbaiki lagi apa-apa yang harus dievaluasi, kita akan evaluasi lagi,” ujar Widodo usai pertandingan.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KOTA TANGERANG
Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:47

Tiga organisasi advokat, LISAN (Lingkar Nusantara) Provinsi Banten, Axander Waas attorneys at Law & HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia) Bersatu menggelar kegiatan buka bersama di salah satu rumah makan di Kota Tangerang, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill