Connect With Us

10 Tim Mini Soccer Berebut Trofi Azizah-Ruhama Cup

Rachman Deniansyah | Senin, 17 Agustus 2020 | 19:59

Siti Nur Azizah saat menendang bola dalam pembukaan turnamen kompetisi Trofi Azizah-Ruhama Cup di di Lapangan UIN Jakarta, Senin (17/8/2020). (TangerangNews.com / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Semarak hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, dimeriahkan dengan perlombaan turnamen terbuka sepak bola mini (mini soccer) di Lapangan UIN Jakarta, Senin (17/8/2020). 

Sebanyak 10 tim sepak bola berlaga memperebutkan trofi pada kompetisi yang bertajuk Azizah-Ruhama Cup tersebut. 

Bakal Calon Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah yang hadir dalam pembukaan kompetisi tersebut mengatakan, kejuaraan sepak bola ini digelar dengan tujuan untuk menanamkan semangat perjuangan para pejuang dalam meraih kemerdekaan. 

"Ini sebagai ruang bagi generasi muda dalam memperlihatkan kemampuannya. Bagaimana kita memeriahkan dirgahayu ini, menanamkan semangat, semangat untuk membawa Indonesia ke depan untuk bisa maju lagi," ujar Azizah di lokasi. 

Menumbuhkan semangat tersebut perlu tekad yang kuat, mengingat saat ini pun tantangan besar sedang dihadapi rakyat Indonesia, yaitu pandemi COVID-19.

"Terutama membangun kebersamaan di tengah tantangan pandemi COVID-19 ini. Kita ingin keluar dari ujian ini secara bersama-sama," tuturnya.

Selain itu, kompetisi ini diharapkan mampu mencetak talenta muda yang unggul, yang mampu mengharumkan nama Tangsel dan Indonesia. 

"Kalau mau unggul harus sehat. Turnamen inilah menjadi salah satu upaya kita membangun generasi muda yang sehat," katanya. 

Sementara itu ketua panitia Azizah-Ruhama Cup Ade Tis'a Subrata menambahkan, turnamen ini merupakan perlombaan yang rutin digelar setiap tahunnya. 

Turnamen ini akan bergulir selama hampir sebulan. Setiap tim akan memperbutkan hadiah dan trofi kemenangan. 

"10 tim ini akan memperebutkan sejumlah hadiah dengan total jutaan rupiah, ditambah dengan trofi untuk yang meraih juara," katanya. 

"Kita berharap dari turnamen ini dapat menghasilkan talenta muda sepak bola berbakat, tak hanya di level lokal, namun juga level nasional ataupun internasional," pungkasnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill