Connect With Us

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama sejumlah pejabat Pemkot Tangerang meninjau progres rehabilitasi Stadion Benteng. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota Tangerang mendukung rehabilitasi stadion Benteng Tangerang untuk menjadi pusat olahraga masyarakat.

Ketua umum Benteng Mania Bastari mengatakan rehabilitasi Stadion Benteng Tangerang yang dilakukan pemerintah daerah setempat sudah sesuai dasar hukum UU No 3/2005, tentang sistem keolahragaan nasional dan PP No 16/2007 tentang penyelenggaraan keolahragaan.

"Tidak bertentangan dengan Permenpora No 0057A tahun 2013, tentang pedoman permohonan dan pemberian rekomendasi peniadaan, serta pengalihfungsian prasarana olahraga aset pemerintah daerah," ujarnya, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya, seluruh elemen suporter Persikota menyadari arti pentingnya rehabilitasi Stadion Benteng.

Diantaranya sebagai rangkaian persiapan tuan rumah Liga 3 2020, Porprov Banten 2021, dan kandang Persikota sebagai tim kebanggaan Kota Tangerang.

"Mengingat bahwa saat ini Stadion Benteng sudah merupakan aset milik Pemkot, seluruh elemen suporter Persikota mendukung penuh itikad baik dari bapak wali kota," jelas Bastari, Selasa (25/8/2020).

Pemkot Tangerang dan seluruh SKPD, menurutnya tengah bahu membahu dalam percepatan rehabilitasi Stadion di tengah keterbatasan APBD saat pandemi COVID-19.

Elemen suporter pun yakin dan percaya bahwa Pemkot Tangerang sudah memiliki pertimbangan dan sangat concern pada semua aktifitas, termasuk penanganan COVID-19 di Kota Tangerang.

"Kami mendoakan semoga semua warga kota tangerang terhindar dari wabah COVID-19 ini," tuturnya.

Pembina Suporter Persikota Romano Evan menuturkan upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang dengan melakukan renovasi stadion adalah hal yang perlu didukung karena memiliki manfaat banyak.

Stadion Benteng Tangerang nantinya tak hanya digunakan untuk olahraga sepakbola saja, tetapi juga masyarakat yang memiliki kegemaran di bidang olahraga seperti lari maupun lainnya.

Oleh karena itu, para suporter sangat mendukung dan akan mengawal proses renovasi stadion tersebut hingga selesai.

"Apalagi suporter sudah menunggu sejak lama hingga akhirnya Stadion Benteng menjadi aset Pemkot Tangerang," ujar Romano.

Perlu diketahui, Pemkot Tangerang saat ini sedang melakukan rehabilitas stadion Benteng Tangerang pasca sah menjadi aset dari sebelumnya milik Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Pemkot pun membentuk tim dalam percepatan rehabilitasi dengan melibatkan sejumlah OPD terkait. Tak hanya area rumput yang ditata tetapi juga bangku penonton dan fasilitas lainnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill