Connect With Us

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

| Dibaca : 1027

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama sejumlah pejabat Pemkot Tangerang meninjau progres rehabilitasi Stadion Benteng. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota Tangerang mendukung rehabilitasi stadion Benteng Tangerang untuk menjadi pusat olahraga masyarakat.

Ketua umum Benteng Mania Bastari mengatakan rehabilitasi Stadion Benteng Tangerang yang dilakukan pemerintah daerah setempat sudah sesuai dasar hukum UU No 3/2005, tentang sistem keolahragaan nasional dan PP No 16/2007 tentang penyelenggaraan keolahragaan.

"Tidak bertentangan dengan Permenpora No 0057A tahun 2013, tentang pedoman permohonan dan pemberian rekomendasi peniadaan, serta pengalihfungsian prasarana olahraga aset pemerintah daerah," ujarnya, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya, seluruh elemen suporter Persikota menyadari arti pentingnya rehabilitasi Stadion Benteng.

Diantaranya sebagai rangkaian persiapan tuan rumah Liga 3 2020, Porprov Banten 2021, dan kandang Persikota sebagai tim kebanggaan Kota Tangerang.

"Mengingat bahwa saat ini Stadion Benteng sudah merupakan aset milik Pemkot, seluruh elemen suporter Persikota mendukung penuh itikad baik dari bapak wali kota," jelas Bastari, Selasa (25/8/2020).

Pemkot Tangerang dan seluruh SKPD, menurutnya tengah bahu membahu dalam percepatan rehabilitasi Stadion di tengah keterbatasan APBD saat pandemi COVID-19.

Elemen suporter pun yakin dan percaya bahwa Pemkot Tangerang sudah memiliki pertimbangan dan sangat concern pada semua aktifitas, termasuk penanganan COVID-19 di Kota Tangerang.

"Kami mendoakan semoga semua warga kota tangerang terhindar dari wabah COVID-19 ini," tuturnya.

Pembina Suporter Persikota Romano Evan menuturkan upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang dengan melakukan renovasi stadion adalah hal yang perlu didukung karena memiliki manfaat banyak.

Stadion Benteng Tangerang nantinya tak hanya digunakan untuk olahraga sepakbola saja, tetapi juga masyarakat yang memiliki kegemaran di bidang olahraga seperti lari maupun lainnya.

Oleh karena itu, para suporter sangat mendukung dan akan mengawal proses renovasi stadion tersebut hingga selesai.

"Apalagi suporter sudah menunggu sejak lama hingga akhirnya Stadion Benteng menjadi aset Pemkot Tangerang," ujar Romano.

Perlu diketahui, Pemkot Tangerang saat ini sedang melakukan rehabilitas stadion Benteng Tangerang pasca sah menjadi aset dari sebelumnya milik Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Pemkot pun membentuk tim dalam percepatan rehabilitasi dengan melibatkan sejumlah OPD terkait. Tak hanya area rumput yang ditata tetapi juga bangku penonton dan fasilitas lainnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

BANDARA
Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan ketentuan di dalam pembatasan orang asing atau warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia

NASIONAL
PPKM Level 4 Lanjut Sampai 2 Agustus

PPKM Level 4 Lanjut Sampai 2 Agustus

Minggu, 25 Juli 2021 | 21:17

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah memutuskan melanjutkan penerapan PPKM Level 4 yang berakhir hari ini, 25 Juli 2021. Adapun kebijakan tersebut diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

HIBURAN
4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

Senin, 19 Juli 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Dalam masa pandemi, kualitas udara di dalam ruangan menjadi sangat penting, terlebih ketika semua kegiatan harus dilakukan di dalam rumah

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab