Connect With Us

PBSI Belum Gelar Diskusi, Pengganti Richard Mainaky Jadi Misteri

Tim TangerangNews.com | Senin, 6 September 2021 | 22:41

| Dibaca : 219

Kepala pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI Richard Mainaky. (@TangerangNews / Twitter.com/INABadminton)

TANGERANGNEWS.com– Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) hingga saat ini belum mendiskusikan tentang sosok yang bakal jadi pengganti kepala pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, yang akan mundur dari Pelatnas Cipayung pada 27 September mendatang. 

Ketua Bidang Humas dan Media Broto Happy menyatakan pihaknya belum dapat arahan dari pimpinan PP PBSI menyangkut pengunduran diri Richard Mainaky. “Sampai sekarang beliau juga masih aktif melatih di pelatnas," kata Ketua Bidang Humas dan Media Broto Happy saat dihubungi Senin (6/9/2021), seperti dilansir dari Antara. 

PBSI, kata dia, sudah menerima surat pengunduran diri dari pelatih yang sudah menukangi ganda campuran nasional sejak tahun 1995, namun belum memutuskan calon penggantinya. 

Menurutnya, meski muncul nama Nova Widianto yang kini berstatus sebagai asisten pelatih ganda campuran, sebagai calon pengganti Richard, PBSI belum memberikan kepastian karena harus diadakan pembicaraan resmi terlebih dahulu.

Richard Mainaky telah mengabdi sebagai pelatih PP PBSI selama 26 tahun. Sebelum memegang kendali estafet kepelatihan, ia terlebih dulu menjadi asisten pelatih saat posisi kepala pelatih dipegang Imelda Wigoena.

Merasa cukup dengan kegiatannya lebih dari dua dasawarsa di kancah bulutangkis nasional, ia pun memutuskan untuk pensiun dengan alasan ingin mendekatkan diri dengan keluarga.

Richard menuturkan selesai dari Pelatnas Cipayung, ia akan tinggal bersama keluarganya di Manado, Sulawesi Utara, dan menjalankan bisnis rumah makan di daerah itu. 

PROPERTI
Keseruan Semarak Kemerdekaan 77 RI di Hotel Grand Zuri BSD yang Menolak Menyerah

Keseruan Semarak Kemerdekaan 77 RI di Hotel Grand Zuri BSD yang Menolak Menyerah

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Hotel Grand Zuri BSD City, Tangerang, merayakan Kemerdekaan 77 Republik Indonesia (RI) dengan berbagai perlombaan. Manajemen menyatakan dalam momentum kemerdekaan ini pihaknya menolak menyerah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:35

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat sering keliru menuliskan ucapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Pada 17 Agustus 2022 ini, Indonesia merayakan HUT ke-77.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill