Connect With Us

PBSI Belum Gelar Diskusi, Pengganti Richard Mainaky Jadi Misteri

Tim TangerangNews.com | Senin, 6 September 2021 | 22:41

Kepala pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI Richard Mainaky. (@TangerangNews / Twitter.com/INABadminton)

TANGERANGNEWS.com– Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) hingga saat ini belum mendiskusikan tentang sosok yang bakal jadi pengganti kepala pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, yang akan mundur dari Pelatnas Cipayung pada 27 September mendatang. 

Ketua Bidang Humas dan Media Broto Happy menyatakan pihaknya belum dapat arahan dari pimpinan PP PBSI menyangkut pengunduran diri Richard Mainaky. “Sampai sekarang beliau juga masih aktif melatih di pelatnas," kata Ketua Bidang Humas dan Media Broto Happy saat dihubungi Senin (6/9/2021), seperti dilansir dari Antara. 

PBSI, kata dia, sudah menerima surat pengunduran diri dari pelatih yang sudah menukangi ganda campuran nasional sejak tahun 1995, namun belum memutuskan calon penggantinya. 

Menurutnya, meski muncul nama Nova Widianto yang kini berstatus sebagai asisten pelatih ganda campuran, sebagai calon pengganti Richard, PBSI belum memberikan kepastian karena harus diadakan pembicaraan resmi terlebih dahulu.

Richard Mainaky telah mengabdi sebagai pelatih PP PBSI selama 26 tahun. Sebelum memegang kendali estafet kepelatihan, ia terlebih dulu menjadi asisten pelatih saat posisi kepala pelatih dipegang Imelda Wigoena.

Merasa cukup dengan kegiatannya lebih dari dua dasawarsa di kancah bulutangkis nasional, ia pun memutuskan untuk pensiun dengan alasan ingin mendekatkan diri dengan keluarga.

Richard menuturkan selesai dari Pelatnas Cipayung, ia akan tinggal bersama keluarganya di Manado, Sulawesi Utara, dan menjalankan bisnis rumah makan di daerah itu. 

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill