Connect With Us

Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 27 September 2021 | 21:13

Persita Tangerang saat berlatih. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan dari Bali United di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 sudah dilupakan oleh tim Persita Tangerang. Dalam kurun waktu hanya tiga hari, skuad yang dilatih Widodo Cahyono Putro ini sudah siap menatap pertandingan pekan kelima melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Selasa, 28 September 2021 pukul 20.45 WIB.

Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro menyebut masa recovery yang pendek tidak hanya diisi materi taktikal tapi juga lebih ke pembinaan mental.

“Tentunya kami menyoroti dari segi mental ya. Secara keseluruhan kita sudah membenahi hal itu. Berpikir positif untuk ke depan dan sudah melupakan yang lalu. Kita harus fokus untuk pertandingan ke depan. Berpikir positif untuk setiap pertandingan ke depan,” ujar Widodo di Bogor, Senin, 27 September sore.

Yang diharapkan Widodo, apapun hasilnya besok, para pemain sudah mengerahkan kemampuan terbaik mereka dan bisa mengimplementasikan latihan baik taktikal, fisik maupun mental di dalam pertandingan.

“Besok kita pekan kelima, setiap tim akan membenahi. Jadi apa-apa yang harus kita waspadai dari Persija, kita sudah membahas itu baik di taktikal maupun di sisi video. Tetap yakin dengan kemampuan kita sendiri dan mudah-mudahan pemain bisa lepas dalam permainan besok,” ujar pelatih kelahiran 8 November 1970 ini.

Meski Persija dikabarkan tidak diperkuat beberapa pemain terbaiknya, Widodo enggan berkomentar lebih sebagai keuntungan untuk pihaknya. Ia dan skuad Pendekar Cisadane lebih memilih fokus pada persiapan tim.

“Ya keuntungan kalau pemain itu tidak ada diganti, jadi 10 pemain. Tapi kan mereka juga menurunkan 11 pemain. Saya pikir enggak ada keuntungannya. Kita bicara 11 lawan 11 pemain. Di situ akan kita lihat perkembangan dari tim itu, setelah di laga match keempat dan nanti laga match kelima tentunya akan ada perbaikan-perbaikan dan tentunya akan ada beberapa taktikal yang kemarin mungkin tidak ada. Jadi perubahan-perubahan itu yang mesti kita harus antisipasi,” ujarnya.

Terkair formasi tim yang diboyong ke Bogor untuk menghadapi Persija, Widodo tidak mengungkap secara lugas. Hanya saja kondisi Adam Mitter yang di pekan lalu mengalami cedera masih terus dipantau.

“Adam Mitter memang kemarin ditarik, tapi kita akan lihat perkembangan sampai besok pagi apakah dia bisa diturunkan apa tidak,” tambahnya.

Yang jelas, hingga bergulirnya pekan keempat dan memasuki pekan kelima, Widodo cukup puas dengan performa tim asuhannya. Karena terbukti, di setiap laga Persita bisa mencetak gol.

“Dari empat pertandingan Persita, kita bisa memasukkan 5 gol dan kemasukan 5 gol. Ini saya kira bukan hal yang buruk, dan kita masih urutan ketujuh,” ungkapnya.

Justru hal itu menjadikan motivasi buat pihaknya untuk pertandingan berikutnya. Bahwa di setiap pertandingan Persita bisa mencetak gol.

“Kita juga dibilang 50:50 ya. Kemasukan 5 dan bisa memasukkan 5. Jadi saya harapkan pemain kita bisa memasukkan besok. Lebih fokus lagi saat kita mungkin sudah unggul dalam jumlah gol,” ungkap Widodo.

Sementara itu, perwakilan pemain, Syaeful Anwar yang bertugas menjaga lini pertahanan Persita menyebut ia dan rekan-rekan setim sudah siap menghadapi Persija. Pemain bernomor punggung 4 ini pun enggan menyebut pemain lawan yang secara spesifik akan dijaga, karena baginya, semua memiliki kemampuan serupa.

“Ya kalau dari pemain sih semua sama. Kalau sudah di lapangan itu sudah enggak ada perbedaan apa-apa. Yang terpenting kita harus fokus, konsetrasi, Itu aja. Kalau saya lihat dari pertahanan Persija kompak apalagi mereka mempunyai postur yang sangat tinggi. Mungkin kita akan berani antisipasi untuk set piece. Sama aja. Lawan itu kan 11 lawan 11. Tidak ada pemain bagus atau enggak,” jelasnya.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill