Connect With Us

Laga Dramatis, Persita Tangerang Imbangi Borneo FC 2-2

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 2 Oktober 2021 | 19:22

Pemain Borneo FC, Terens Puhiri, berebut bola dengan pemain Persita Tangerang, Mohamad Edo dalam laga lanjutan BRI Liga 1. (@TangerangNews / Bolanet)

TANGERANGNEWS.com-Laga Persita Tangerang melawan Borneo FC yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu  2 Oktober 2021 sore WIB, berakhir imbang dengan skor 2-2. Pada laga lanjutan BRI Liga 1 yang berlangsung dramatis itu, tim berjuluk Pendekar Cisadane sempat tertinggal dua gol dan kehilangan satu pemain hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan. 

Gol pertama Borneo FC dicetak melalui sudulan Wildansyah pada menit ke-31 setelah menerima bola lambung lewat tendangan bebas Jonathan Bustos. Tertinggal 0-1 dari skuad berjuluk Pesut Etam itu, pemain Persita mencoba melakukan serangan-serangan tajam. 

Nasib kurang beruntung harus ditelan Persita. Di menit ke-43, Persita dipaksa harus bermain dengan 10 orang setelah Irsyad Maulana menerima kartu kuning kedua. Tentunya kondisi ini membuat Persita menjadi lebih sulit. Hingga turun minum, skor tak berubah 1-0 untuk keunggulan  Borneo FC.

Dengan diuntungkan dari jumlah pemain, Borneo FC berhasil menambah gol di menit ke-51. Gol dilahirkan dari sepakan Francisco Torres  setelah mendapat umpan silang dari Bustos. Bola sempat membentur pemain Persita tapi mengarah ke Torres, yang kemudian menyambarnya ke dalam gawang Persita.

Tertinggal dua gol dan kalah jumlah pemain, tak membuat perlawanan Persita kendor. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu berusaha bangkit dengan menghidupkan peluang-peluang. 

Kerja keras pemain Persita akhirnya membuahkan hasil. Ahmad Nur Hardianto berhasil mencetak gol pada menit ke-76 dengan memanfaatkan kesalahan Javlon Guseynov yang selanjutnya menaklukkan kiper dengan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah.

Berhasil mempertipis kekalahan, menambah semangat para pemain Persita untuk terus melakukan gempuran ke mulut gawang Bornoe FC. Akhirnya Persita berhasil menyamakan skor pada menit ke-89 melalui tendangan bebas Rifko Dwi Septiawan dari kanan mengarah langsung ke gawang dan gagal diantisipasi kiper Borneo FC Angga Saputra. Skor imbang 2-2 ini bertahan sampai peluit panjang.

Dengan hasil imbang ini membuat Persita Tangerang bertahan di posisi enam BRI Liga 1 dengan perolehan delapan poin dari enam pertandingan. Sementara, Borneo FC bertengger di peringkat delapan dengan meraup tujuh poin.

Susunan pemain: 

Borneo FC: Angga Saputro; Javlon Guseynov, Wildansyah, Rifad Marasabessy, Safrudin Tahar; Nuriddin Davronov, Paulo Sitanggang; Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Wawan Febrianto; Francisco Torres.

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara; Agung Prasetyo, Syaiful Anwar, Muhammad Toha, Edo Febriansyah; Bae Sin-yong, Ade Jantra, Taufiq Febriyanto; Irsyad Maulana, Aldi Al Achya, Ahmad Nur Hardianto.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill