Connect With Us

Cetak Gol di Menit Akhir, Pelatih Arema FC Puji Persita Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:57

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memberikan pujian kepada pemain Persita Tangerang Edo Febriansyah yang berhasil mencetak gol di menit-menik akhir pertandingan.

Gol tersebut membuat kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu 27 Oktober 2021.

Apalagi, Almeida mengakui performa Arema menurun di babak kedua, sehingga kelemahan itu dimanfaatkan Persita.

Duel antara Arema dan Persita berlangsung menarik, dan kedua tim saling mengejar gol. Di saat penggawa Arema bersiap merayakan kemenangan, Edo melepaskan tendangan roket yang sulit diantisipasi kiper Adilson Maringa. Laga ini juga mengakhiri catatan clean sheet di lima laga sebelumnya terhenti.

Almeida mengatakan, pemain Arema memang berkumpul di kotak penalti, mengingat laga tak lama lagi selesai. Apalagi Persita mendapatkan set piece lewat tendangan bebas Bae Sin-yong. Almeida terkesan dengan gol yang dilesakkan Edo.

“Gol di menit akhir, kami memang fokus di kotak penalti. Tapi bola jatuh ke pemain lini kedua, dan pemain itu mencetak gol yang luar biasa. Gol seperti oitu sulit diantisipasi. Kami harus ucapkan selamat untuk gol pemain Persita yang luar biasa itu,” tutur Almeida, seperti dilansir dari Goal, Kamis 28 Oktober 2021.

Sejak awal ia sudah memperkirakan pertandingan akan berlangsung ketat, karena Arema dan Persita mempunyai target sama meraih kemenangan. Hanya saja, Almeida mengakui performa Arema mengendur di babak kedua.

“Seperti yang kami perkirakan, pertandingan akan berjalan menarik. Kami bermain bagus di babak pertama, tapi di babak kedua kami tidak terlalu kuat, sehingga mereka menguasai permainan,” jelas Almeida.

Menurutnya, tidak ada satu pun tim di dunia yang bisa melakukan pressing ketat ke tim lawan selama 90 menit. “Selain itu, tim lain (Persita) mengubah gaya permainan, karena kami sudah unggul. Mereka berusaha menyerang, dan kami menyesuaikan diri dengan situasi di lapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Dedik Setiawan kembali menorehkan namanya di papan skor setelah dalam delapan pertandingan sebelumnya kerap menemui jalan buntu.

Namun ia sedikit kecewa, karena gol perdananya di musim ini tak bisa membantu tim meraih kemenangan.

“Ini berkat dukungan dari teman-teman satu tim dan pelatih. Alhamdulillah bisa pecah telur. Saya pribadi tidak memikirkan cetak gol, yang penting Arema menang. Tapi ketika saya cetak gol, Arema malah imbang. Ini pertandingan yang sangat ketat, kami saling menyerang. Tapi kami kehilangan fokus di menit akhir,” tutur Dedik.

KAB. TANGERANG
Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Jumat, 26 April 2024 | 19:37

Warga Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang kaget mendapati barang-barang berharga di rumahnya sudah raib, saat kembali dari kampung halaman.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill