Connect With Us

MU Lolos ke Semifinal Liga Champions

| Kamis, 16 April 2009 | 08:57

TANGERANGNEWS-Manchester United akhirnya melangkah ke semifinal Liga Champions setelah menaklukkan tuan rumah FC Porto. Gol tunggal Cristiano Ronaldo membuat MU menang 1-0 (agregat 3-2) di Estadio Do Dragao, Kamis (16/4) dini hari. Tim tamu mendapatkan keuntungan sejak menit keenam setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Sepakan kaki kanannya meluncur deras ke pojok kiri gawang. Itulah serangan paling efektif dari tim tamu pada pertandingan tersebut. Sebab, setelah itu MU kesulitan menembus kuartet pertahanan "Os Dragoes". Licinnya lapangan permainan membuat umpan-umpan kedua tim sering terhenti di kaki lawan. Usai tertinggal 1-0 di babak pertama, Porto tampil ngotot sejak kick-off kedua dilakukan. Di bawah guyuran hujan deras, Hulk berusaha keras melakukan penetrasi ke kotak penalti "Setan Merah". Salah satu peluang apik diperoleh Hulk pada menit ke-58. Tendangan bebasnya meluncur deras dari jarak 25 meter. Bola mengarah tepat ke arah kiper Edwin van der Sar dan gagallah kesempatan menyamakan skor. Sundulan Rolando pada menit ke-79 pun tak menemui sasaran yang tepat. Di kubu "Setan Merah", para mencoba bermain tenang untuk menurunkan tempo cepat yang diperagakan lawan. Kekuatan duet pertahanan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic menyulitkan pergerakan Porto untuk mendekat ke gawang Van der Sar. Delapan menit menjelang pertandingan berakhir, Wayne Rooney terpaksa menempuh cara spekulatif untuk menembus gawang Helton. Sayang, tembakan kerasnya melambung di atas mistar. Satu menit memasuki injury time, Ronaldo lagi-lagi mengancam gawang Helton. Sang kiper berhasil menepis bola yang menyusur di atas tanah di samping kanannya. Skor pun tak berubah hingga tiga menit tambahan. Dengan kemenangan ini, MU akan berhadapan dengan Arsenal di babak empat besar. "The Gunners" lolos setelah menaklukkan tamunya, Villarreal, dengan skor 3-0 di Stadion Emirates.(kms)
PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill