Connect With Us

Hancurkan Persita, Aji Santoso Ungkap Strategi yang Diminta ke Pemain Persebaya

Tim TangerangNews.com | Kamis, 25 November 2021 | 09:35

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (@TangerangNews / Dok. Persebaya Surabaya)

TANGERANGNEWS.com–Persebaya Surabaya menang besar ketika melawan Persita Tangerang dengan skor 4-0  pada pekan ke-13 Liga 1 yang digelar tadi malam. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkap strategi yang dilakukan sehingga berhasil menghancurkan pertahanan Persita.

Aji Santoso mengakui dirinya meminta anak asuhnya untuk mencetak gol cepat ketika bermain kontra Persita. Menurut mantan pemain tim nasional Indonesia itu, gol cepat yang dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit ketiga membuat kepercayaan timnya yang berjuluk Bajul Ijo menjadi tinggi dan bisa mencetak tiga gol lainnya.

"Sebelum pertandingan, saya sudah tekankan kepada semua pemain untuk pressing di atas. Saya ingin mencetak gol cepat. Alhamdullilah, di menit ketiga Taisei (Marukawa) bisa mencetak gol, itu yang membuat kepercayaan anak-anak tadi tinggi," tutur Aji Santoso kepada wartawan, Rabu malam 24 November 2021.

Dia meneruskan, setelah berhasil dengan gol yang pertama kemudian sukses disusul dengan gol-gol berikutnya. “Setelah terjadi gol satu, ada yang nomor dua, ada yang nomor tiga, ada yang nomor empat,” kata Aji Santoso.

Aji Santoso yang sangat bersyukur dengan raihan positif ini mengakui anak asuhnya bermain luar biasa di pertandingan melawan tim Pendekar Cisadane. “Jadi saya bersyukur kami mendapatkan poin sempurna dan anak-anak bermain cukup luar biasa," ucapnya. 

Dengan kemenangan telak ini, selanjutnya Aji Santoso meminta timnya untuk tetap rendah hati dan fokus karena Liga 1 masih panjang dan jarak poin antar tim di papan atas klasemen cukup dekat.

"Pertandingan masih banyak, saya selalu tekankan kepada pemain, tetap down to earth, tetap humble, tidak besar kepala, pertandingan masih banyak dan jarak poin ini sangat pendek, sangat rapat (antar tim), jadi saya tekankan untuk pemain tetap fokus, pertandingan masih banyak," tutur dia.

Raihan kemenangan ini membuat Persebaya berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin dari 13 pertandingan. Adapun Persita terpaksa tertahan di posisi ke-8 dengan total 19 poin.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill