Connect With Us

Hadapi Persik Kediri Besok, Begini Persiapan Persita 

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Desember 2021 | 16:00

Persita Tangerang latihan jelang bertanding dengan Persik Kediri besok. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satu hari jelang pertandingan pekan ke-15 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang akan mempertemukan Persita dengan tim tuan rumah Persik Kediri.

Keduanya akan melakoni laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat, 3 Desember 2021 pukul 15.15 WIB.

Terakhir, dua klub ini bertemu di laga final Liga 2 pada 2019. Kala itu, Persita harus mengungguli keunggulan Persik dan keduanya pun lolos sebagai tim promosi ke kompetisi kasta tertinggi di sepak bola Indonesia, Liga 1.

Di pertemuan esok hari tentu akan berbeda ceritanya. Persita butuh poin maksimal untuk tetap konsisten di papan tengah, sementara Persik pun memiliki misi menjauhi zona degradasi.

Widodo Cahyono Putro, Pelatih Kepala Persita Tangerang mengatakan, Persita siap menghadapi laga besok dengan kekuatan maksimal seraya berharap tren kemenangan dari pekan lalu masih akan menyertai.

Persita Tangerang latihan jelang bertanding dengan Persik Kediri besok.

“Kami sudah mempersiapkan tim dan secara keseluruhan ada pemain sudah siap, tapi ada beberapa pemain yang habis sembuh dari cedera. Kemungkinan diturunkan dari awal atau nanti kedua, itu tergantung sampai besok pagi. Jadi tentunya kami tetap fokus ke kedalaman tim,” ujar Widodo Cahyono Putro, Pelatih Kepala Persita Tangerang pada Kamis, 2 Desember 2021.

Banyak yang menilai penampilan Persita masih belum cukup konsisten karena dari tiga laga terakhir di Series 3, Persita menuai dua kemenangan dan satu kekalahan. 

Hal itu lah yang menurut Widodo perlu digali diperbaiki, pasca kalah dengan Persebaya dan menang dari PSS Sleman.

“Nah, konsistensi ini yang harus kita jaga terus. Karena itulah hakekat dari kompetisi. Kita bisa dikalahkan dan bisa memenangkan pertandingan. Tapi bagaimana kekalahan ini bisa jadi motivasi untk memenangkan pertandingan,” jelas Widodo.

Persita Tangerang latihan jelang bertanding dengan Persik Kediri besok.

Namun pelatih yang juga menjadi saksi pertemuan terakhir Persita dengan Persik di Final Liga 2 2019 ini tak mau melihat ke belakang. Tak ada pula niat Widodo untuk membalaskan dendam kekalahan Persita di pertandingan dua tahun silam.

“Kalau saya yang lalu sudah lalu, tidak ada di pikiran saya, di benak saya sudah tidak ada. Tapi yang saya pikirkan ke depannya bagaimana tim ini kalau mau konsistensi di 10 besar, pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan. Tentu menjaga konsistensi di dalam permainan untuk menciptakan kemenangan,” jelasnya.

Taufiq Febriyanto, pemain Persita yang juga pernah berseragam Persik mengaku ia dan rekan-rekannya siap untuk meladeni Persik besok.

“Tentunya saya sebagai pemain sudah siap dan rekan-rekan sudah mempersiapkan semua bersama deretan pelatih. Kan persiapan yang baik, hasilnya baik. Dan semoga besok hasil baik menyertainya untuk Persita Tangerang,” kata pemain bernomor pungung 8 ini.

Taufiq pun menyebut ia tidak memiliki trik khusus untuk menghadapi rekan-rekan pemain di mantan klubnya. “Enggak ada (trik menghadapi Persik). Kan kita menjalani yang diinstruksikan pelatih saja untuk pertandingan besok,” pungkasnya.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill