Connect With Us

Jungkalkan Timnas Indonesia 2-2, Thailand Juara Piala AFF 2020

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 1 Januari 2022 | 22:21

Pemain Thailand saat merayakan gol ke gawang Indonesia. (@TangerangNews / Getty Images/Yong Teck Lim)

TANGERANGNEWS.com –Timnas Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2020 setelah berhasil membungkam Timnas Indonesia dengan skor 2-2 dalam laga leg kedua di National Stadium, Singapura, Sabtu 1 Januari 2022 malam WIB. 

Hasil imbang tersebut mengantarkan Thailand menjadi juara dengan agregat 6-2, setelah pada leg pertama tim berjuluk War Elephant itu menang besar 4-0. Dengan kemenangan malam ini juga membawa Thailand menjadi juara Piala AFF untuk keenam kalinya. 

Dalam pertandingan puncak ini Indonesia unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol Ricky Kambuaya di menit ketujuh. Kedudukan kemudian berubah menjadi imbang 1-1 setelah Adisak Kraisorn menjebol gawang Nadeo di menit ke-54.

Thailand selanjutnya berbalik unggul di menit ke-56 setelah Sarach membobol gawang skuad Garuda. Timnas Indonesia kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-80 melalui Egy Maulana Vikri. 

Selanjutnya hingga laga penentuan ini berakhir, tak ada lagi tambahan gol. Dengan hasil tersebut otomatis Thailand berhasil menjadi juara Piala AFF 2020.

Susunan Pemain:

Indonesia: Nadeo; Dewangga, Fachruddin, Pratama Arhan, Asnawi; Rumakiek (Irfan Jaya 59'), Irianto (Evan Dimas 73'), Kambuaya, Witan, Egy, Dedik Setiawan (Hanis 59').

Thailand: Siwarak; Sarach, Pawee (Weerathep 46'), Narubadin, Theerathon; Thanawat (Phitiwat 46'), Supachok, Kritsada, Chanatip, Bordin; Teerasil (Adisak 46').

TagsSport
PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill