Connect With Us

Alasan Kesehatan, Pemain Asing Persita Nuriddin Davronov Mundur

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Februari 2022 | 20:33

Pemain Asing Persita Nuriddin Davronov. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Di tengah bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Series ke-4, Persita kembali harus kehilangan salah satu Pendekarnya.

Setelah di awal Februari ini Aldi Al Achya resmi dicoret dari skuad karena alasan indisipliner, maka kini salah satu pemain asing, Nuriddin Davronov, juga harus mengundurkan diri dari skuad Persita musim ini.

Nuriddin yang di putaran kedua baru bergabung ke Persita dengan status pinjaman dari klub Borneo FC ini resmi mengundurkan diri sejak pekan lalu. Alasan utama pengunduran diri pria asal Tajikistan ini adalah karena kondisi kesehatan.

Dokter Tim Persita dr Nahum, Sp.K.O menjelaskan Nuriddin mengalami permasalahan kesehatan sejak ia terpapar COVID-19 saat masih di tim lamanya.

“Jadi waktu masih di Borneo FC dia sempat terpapar COVID-19. Tapi setelah dinyatakan sembuh, ternyata kondisi kesehatan Nuriddin belum bisa kembali pulih 100 persen terutama di tingkat kebugaran jantung parunya,” ungkap Nahum.

Karena kondisi tersebut pula, Nuriddin mudah cepat lelah dan tidak bisa bermain maksimal. “Kondisinya ini yang sering kita sebut dengan kondisi long Covid. Jadi dia mudah capek dan tentu berpengaruh pada performa dia di lapangan,” tambah dr Nahum.

Karena tidak ingin memberatkan tim dan agar bisa mengembalikan kondisi kesehatannya kembali, Nuriddin pun mengambil keputusan untuk mengundurkan diri.

“Keputusan yang berat, tapi saya harus juga berpikir panjang untuk karier dan kesehatan saya. Sebagai pemain profesional, saya tidak ingin memberatkan tim dengan kondisi saya, jadi saya memutuskan mundur,” kata Nuriddin.

Ia mengaku sangat menghormati Persita karena bisa mengerti kondisinya dan juga memandang penting kesehatannya.

“Saya berterima kasih pada seluruh jajaran manajemen, pelatih, pemain, official Persita dan tentunya seluruh Persita Fans atas bantuan dan dukungannya untuk saya selama ini. Semoga Persita sukses mencapai target musim ini,” ujar Nuriddin.

I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita juga mendoakan agar setelah ini Nuriddin bisa pulih total dan kembali berkarir di dunia sepak bola. “Semoga semuanya lancar dan di manapun nanti Nuriddin berkarier, semoga sukses. Terima kasih atas kontribusinya selama di Persita,” tambahnya.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill