Connect With Us

27 Negara Sudah Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022, Ini Daftarnya

Tim TangerangNews.com | Rabu, 30 Maret 2022 | 11:01

| Dibaca : 434

Logo Piala Dunia 2022. (@TangerangNews / qatarliving)

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 27 tim negara saat ini sudah berhasil lolos ke ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Dari ke-27 tim itu, sebanyak enam negara termasuk Timnas Portugal, memastikan satu tempat di putaran final pada Rabu 30 Maret 2022 dini hari WIB.

Timnas Portugal meraih satu tiket ke Piala Dunia 2022 usai menaklukkan Timnas Makedonia Utara 2-0 di Stadion Dragao, Porto, via jalur paly-off. Langkah serupa diikuti oleh Timnas Polandia setelah menang 2-0 atas Timnas Swedia.

Adapun satu wakil Eropa lainnya, seperti dilansir dari Sportstars, belum diketahui. Sebab, Timnas Wales masih menanti pemenang laga antara Timnas Skotlandia versus Timnas Ukraina. Duel tersebut ditunda imbas invasi Rusia ke Ukraina sejak Februari lalu.

Sedangkan, Timnas Ghana memastikan tempat ke Piala Dunia setelah unggul agregat gol tandang atas Timnas Nigeria. Sementara, Timnas Senegal menyingkirkan Timnas Mesir melalui adu tendangan penalti.

Satu tim lainnya yang mengikuti kesuksesan jejak Ghana dan Senegal untuk lolos ke Qatar adalah Timnas Kamerun yang menyingkirkan Timnas Aljazair dengan keunggulan agregat gol tandang.

Sementara itu, lima tiket lainnya masih diperebutkan untuk bisa lolos ke ajang kompetisi sepak bola paling bergengsi se-jagat itu. 

Lima tempat yang tersisa itu, yakni dua tim dari zona CONCACAF (Amerika Utara dan Tengah), satu dari Eropa, dan dua dari Play-Off Antar Konfederasi, yang akan melengkapi 32 peserta putaran final Piala Dunia 2022.

Berikut daftar tim yang lolos putaran final Piala Dunia 2022:

  • Tuan rumah (1): Qatar.
  • im zona Eropa (12): Jerman, Denmark, Prancis, Belgia, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss, Belanda, Portugal, Polandia.
  • Tim zona Conmebol (4): Brasil, Argentina, Ekuador, Uruguay.
  • Tim zona Asia (4): Iran, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi.
  • Tim Zona Concacaf (1): Kanada
  • Tim dari zona Afrika/CAF (5): Ghana, Senegal, Tunisia, Maroko, dan Kamerun.
NASIONAL
Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

KOTA TANGERANG
Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut Penandatanganan Pakta Integritas bersama seluruh Kepala Daerah di Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat.

KAB. TANGERANG
Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:57

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah spanduk penolakan rencana pembangunan RSUD Tigaraksa muncul di kawasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill