Connect With Us

Masuk Semifinal Usai Menang Lawan Myanmar, Shin Tae-yong Puji Timnas Indonesia

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 17 Mei 2022 | 11:31

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 usai menang 3-1 atas Myanmar dalam pertandingan di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Minggu 15 Mei 2022, lalu. Atas keberhasilan tersebut pelatih Shin Tae-yong memuji Timnas Indonesia U-23. 

Diketahui, tiga gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Myanmar bersumber dari Egy Maulana Vikri pada menit ke-5, Witan Sulaeman menit ke-9, dan Marselino Ferdinan menit ke-45+1.

"Kami sebenarnya hanya butuh hasil seri ketika melawan Myanmar untuk lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai bertanding, seperti dilansir dari Bola, Selasa 17 Mei 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku jika Myanmar tak mudah untuk dilawan. Ia pun menegaskan kepada para pemain, bahwa pertandingan seperti itu kedepannya akan semakin menyulitkan Timnas Indonesia.

"Saya mengingatkan kepada para pemain untuk lebih bekerja keras. Para pemain pun mengikuti instruksi dengan baik. Kredit untuk para pemain," jelasnya.

Untuk sementara, Timnas Indonesia U-23 memuncaki Grup A dengan sembilan poin dari empat penampilan. Namun, posisi tim Garuda Muda masih rawan tergeser oleh Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 juga masih menunggu lawan di semifinal SEA Games 2021. Ada tiga tim Grup B yang dapat bentrok dengan Garuda Muda, tergantung dengan klasemen akhir.

Di Grup B, Malaysia masih menjadi singgasana dengan tujuh poin dari tiga partai, dibuntuti Thailand dengan enam angka juga dari tiga penampilan.

Kamboja di peringkat keempat pun masih berpeluang untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021 lantaran meraup tiga poin dari tiga laga.

Dalam matchday terakhir Grup A pada Senin 16 Mei 2022, di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Malaysia berhadapan dengan Kamboja dan Thailand melawan Laos.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill