Connect With Us

Juventus Vs Sampdoria 1-1

| Senin, 16 Februari 2009 | 00:07

| Dibaca : 234

OLAHRAGnews-Amauri kembali menjadi pahlawan Juventus. Dia menyelamatkan La Vecchia Signora dari kekalahan saat menjamu Sampdoria, Minggu (15/2).

Juventus tertinggal lebih dulu, setelah Pazzini membobol gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-10. Beruntung, Amauri akhirnya mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-62, hingga Juventus pun terhindar dari kekalahan.

Tampil di kandang sendiri, Juventus mencoba menekan. Permainan menyerang itu tampaknya membuat Juve agak lengah.

Sampdoria yang mencoba menerapkan serangan balik, akhirnya bisa mengambil keuntungan. Serangan mereka kurang diantisipasi Juventus.

Giampaolo Pazzini yang mendapat umpan, dijebak offside oleh barisan belakang Juventus. Namun, Pazzini mampu menjaga posisi dan lolos dari jebakan. Dia pun dengan mudah menaklukkan kiper Gianluigi Buffon pada menit ke-10.

Gol itu mengagetkan Juventus. Mereka terus mencoba menekan untuk membalas ketinggalan. Namun, pertahanan Sampdoria sudah sangat kuat dan sulit ditembus.

Memasuki babak kedua, Juventus terus menekan tapi selalu gagal. Bahkan, Juve terkesan mulai frustrasi.

Pada menit ke-57, Sampdoria menarik Andrea Raggi, digantikan Manuel Da Costa untuk lebih bertahan. Namun, ini justru menjadi blunder Sampdoria.

Da Costa tampak kurang siap menghadapi tekanan dari Juventus. Dia juga sempat lalai menjaga Amauri.

Pada menit ke-62, Sebastian Giovinco dengan baik mengirim umpan silang ke depan gawang Sampdoria. Da Costa kurang ketat mengawal Amauri, hingga pemain asal Brasil itu mampu mencuri langkah dan menyundul bola. Gol, kedudukan 1-1.

Juventus semakin bersemangat. Semenit kemudian, Juve mendapat tendangan bebas dekat kotak penalti. Kapten Alessandro Del Piero yang melakukan tendangan, nyaris menambah gol. Sayang, bola hanya membentur tiang gawang, dan kemudian disapu defender Sampdoria.

Sejak itu, Sampdoria makin hati-hati, hingga Juve kesulitan membongkar pertahanan mereka dan dipaksa bermain imbang 1-1. Dengan hasil itu, Juve hanya menambah satu poin menjadi 47. Mereka bisa tergeser oleh AC Milan, jika klub itu menang dalam derbi lawan Inter Milan.(kompas.com)

BANTEN
Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:52

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Cilegon mewacanakan potong gaji anggota dewan untuk penanganan wabah Corona. Wacana itu akan dibahas dalam waktu dekat

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KOTA TANGERANG
Hati-hati! Gangster Berkeliaran di Tangerang 

Hati-hati! Gangster Berkeliaran di Tangerang 

Minggu, 29 Maret 2020 | 22:13

TANGERANGNEWS.com–Masyarakat di Tangerang mesti berhati-hati. Di tengah pandemi Covid-19 ini, segerombol orang yang kerap disebut gangster berkeliaran

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile