Connect With Us

Kado Kemerdekaan, Indonesia Juara Piala AFF U-16

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:12

| Dibaca : 2824

Timnas Indonesia. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Indonesia berhasil  mengalahkan Vietnam 1-0 dalam laga final Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 12 Agustus 2022 malam. Dengan hasil tersebut, Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022. Hal ini sebagai kado Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Pertandingan final ini berlangsung alot sejak awal permainan. Kedua tim sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Indonesia baru mendapatkan peluang terbaik lewat tendangan bebas M Riski Afrisal pada menit ke-28. Namun, tembakannya masih tepat mengarah ke penjaga gawang Vietnam Pham Dinh Hai.

Di menit ke-40, Arkhan Kaka mendapat peluang di muka gawang Vietnam namun kesempatan tersebut tidak bisa dimaksimalkan setelah dia dijaga ketat dua pemain Vietnam.

Pada menit ke-42, giliran Vietnam mengancam gawang Indonesia lewat sontekan Le Dinh Long Vu. Namun sontekan Le Dinh Long Vu masih mengarah tepat ke pelukan kiper Indonesia Andrika Fathir Rachman.

Di pengujung babak pertama, Indonesia berhasil unggul 1-0 lewat gol indah Muhammad Kafiatur Rizky.

Di awal babak kedua atau menit ke-52, Indonesia mendapatkan peluang emas di muka gawang Vietnam. Namun dua pemain Indonesia yang berdiri bebas di depan gawang Vietnam tak mampu menjangkau umpan lambung Rizdjar Nurviat Subagja.

Pada menit ke-89 Vietnam mampu mengancam gawang Indonesia lewat tembakan Phan Thanh Duc Thien. Beruntung tembakan Phan Thanh Duc Thien masih dapat diamankan kiper Indonesia Andrika Fathir Rachman.

Pada menit ke-90+2 pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan mendapatkan kartu merah dari wasit asal Laos Xaypaseth Phongsanit karena terlalu banyak melakukan protes.

Sempat juga terjadi keributan antar pemain di pengujung pertandingan, meski akhirnya dapat diredam wasit.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia mampu menang 1-0 atas Vietnam dan juara Piala AFF U-16 2022.

Ini merupakan gelar juara kedua yang dikoleksi Indonesia setelah sebelumnya menjadi kampiun di Piala AFF U-16 2018. Selain menambah catatan, gelar juara ini sebagai kado dalam menyambut Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, yang akan diperingati pada 17 Agustus mendatang.

PROPERTI
Dekat Tol Serbaraja, Ciputra Hadirkan Citra Garden Serpong

Dekat Tol Serbaraja, Ciputra Hadirkan Citra Garden Serpong

Senin, 26 September 2022 | 08:05

TANGERANGNEWS.com-Ciputra Group melalui anak usahanya Ciputra Residence menghadirkan proyek hunian terbaru, Citra Garden Serpong yang memiliki lokasi strategis.

TEKNO
5 Tips Meningkatkan Customer Engagement Melalui WhatsApp

5 Tips Meningkatkan Customer Engagement Melalui WhatsApp

Senin, 26 September 2022 | 20:33

TANGERANGNEWS.com-Ada berbagai aspek penting yang perlu diperhatikan dalam berbisnis, salah satunya adalah customer engagement, yakni interaksi pelanggan dengan merek bisnis.

HIBURAN
Hindari Keributan, Pengendara Tangerang Wajib Tahu Etika Membunyikan Klakson

Hindari Keributan, Pengendara Tangerang Wajib Tahu Etika Membunyikan Klakson

Senin, 26 September 2022 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Layaknya Ibukota Jakarta, Tangerang merupakan wilayah yang sering dilanda kemacetan lalu lintas.

BANDARA
Bea Cukai Soetta Musnahkan Miras hingga HP dan Sex Toys Senilai Rp6,8 Miliar

Bea Cukai Soetta Musnahkan Miras hingga HP dan Sex Toys Senilai Rp6,8 Miliar

Selasa, 13 September 2022 | 13:51

TANGERANGNEWS.com-Pihak Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan berbagai barang terlarang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill