Connect With Us

2.500 Pelari Ikut Tangsel Marathon, Termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 11 September 2022 | 17:54

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie bersama Wali Kota Bogor Bima Arya saat mengikuti Tangsel Marathon di Teras Kota, BSD, Serpong, Minggu 11 September 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 2.500 pelari mengikuti Tangsel Marathon yang diselenggarakan di Teras Kota, BSD, Serpong, Minggu 11 September 2022. Para peserta ini berasal dari berbagai daerah dari dalam dan luar negeri, salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya.

Tangsel Marathon dibuka langsung oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pada 05.00 WIB. Wali Kota Bogor Bima Arya yang meramaikan event ini berhasil finish di jarak tempuh 5K. Sementara itu Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan berhasil menyelesaikan lari jarak 10K.

"Senang banget ikut Tangsel Marathon, selamat untuk Pemkot Tangsel, Pak Wali (Benyamin Davnie)," kata Bima Arya.

Benyamin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat menyukseskan Tangsel Marathon. Apalagi kegiatan ini tidak menggunakan APBD Kota Tangsel, melainkan bersifat kolaboratif bersama para sponsor.

"Tidak menggunakan APBD sama sekali dan yang paling penting kebahagiaan masyarakat dapat terasa dengan adanya Tangsel Marathon ini, serta perekonomian juga tumbuh," ujarnya.

Benyamin juga mengisyaratkan gelaran Tangsel Marathon akan menjadi agenda tahunan di Tangerang Selatan. Terlebih, kesuksesan kali ini yang mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, baik dari masyarakat yang tidak hanya dari Tangerang Selatan melainkan juga dari luar daerah.

"Banyak sekali yang datang dari luar daerah, bahkan dari luar negeri juga ada. Ini memacu semangat kami untuk kembali laksanakan Tangsel Marathon di tahun selanjutnya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Tangsel Mursinah mengatakan ajang ini menjadi event yang besar dan dapat membangkitkan perekonomian di Kota Tangsel. 

Tangsel Marathon juga menjadi langkah awal Tangsel untuk mengembalikan seluruh kegiatan baik itu sosial, ekonomi dan lainnya bisa kembali seperti semua, serta mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Tangsel.

"Bayangkan saja, 2.500 pelari kumpul semua di Tangsel dan mengikuti Tangsel Marathon ini, luar biasa. Dalam perhelatan besar ini, peserta memperebutkan total hadiah sebesar Rp350 juta," ungkapnya.

Safrita Aryana, Direktur Idea menjelaskan ada beberapa cabang dalam Tangsel Marathon ini yakni cabang disabilitas 3 km, 5 km, 10 km, half marathon atau 21 km dan full marathon 42 km.

"Alhamdulillah semua kategori telah diselesaikan dan didapatkan para pemenangnya. Ini berjalan lancar berkat kolaborasi kita semua, terutam Pemkot Tangsel yang luar biasa," pungkasnya

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill