Connect With Us

Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 6 Desember 2022 | 13:10

| Dibaca : 185

Presiden Joko Widodo membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 2022 di Hall Nusantara ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Senin 5 Desember 2022. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 2022 resmi dimulai setelah dibuka lansung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Hall Nusantara ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Senin 5 Desember 2022.

Jokowi mengaku gembira atas terselenggaranya kejuaraan olahraga bertaraf internasional ini, bahkan hingga diikuti oleh 60 negara.

“Saya mengucapkan selamat datang di Indonesia kepada seluruh delegasi wushu dari negara-negara sahabat, dari 60 negara yang mewakili 5 benua,” ujar Jokowi dalam sambutannya seperti dikutip dari indopos.co.id, Selasa 6 Desember 2022.

Jokowi berpesan kepada para atlet untuk berlaga dengan gembira, bertanding secara sportif, serta menunjukkan kemampuan terbaik untuk meraih medali yang diharapkan.

Menurutnya, ajang ini bukan hanya sebatas pertandingan semata, melainkan sebuah jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa.

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun mengharapkan para atlet wushu yang berasal dari negara lain, untuk dapat memanfaatkan waktunya mengenal Indonesia secara lebih dekat.

Sebagai informasi, Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya digelar di Bali. Kejuaraan ini merupakan pertandingan pertama pascapandemi dan diikuti oleh 870 atlet dan official dari 62 negara.

Sementara itu, mengutip laman kemenpora.go.id, dalam kejuaraan yang akan digelar pada 5-11 Desember 2022 ini, Indonesia akan menurunkan sebanyak 23 atlet terbaik dari hasil seleksi nasional.

Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya atlet nomor taolu dengan masing-masing enam putra dan enam putri. Sisanya sebelas atlet sanda yang terdiri dari delapan putra dan tiga putri.

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

HIBURAN
Bikin Heboh di Konser 30 Tahun Dewa 19, 'Komandan' Andre Jadi Sorotan Warganet

Bikin Heboh di Konser 30 Tahun Dewa 19, 'Komandan' Andre Jadi Sorotan Warganet

Minggu, 5 Februari 2023 | 13:49

TANGERANGNEWS.com- Dewa 19 menggelar konser memperingati 30 tahun berdirinya grup band rock legendaris ini di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu 4 Februari 2023, malam.

SPORT
Laga Persita vs Persija Jakarta Disebut Bakal Ngungsi ke Pakansari Bogor Imbas Insiden Pelemparan Bus

Laga Persita vs Persija Jakarta Disebut Bakal Ngungsi ke Pakansari Bogor Imbas Insiden Pelemparan Bus

Senin, 6 Februari 2023 | 09:44

TANGERANGNEWS.com- Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 BRI 2022-2023 akan mempertemukan skuad Persita Tangerang melawan Persija Jakarta, Selasa 7 Februari 2023, pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan program-program Pemkot Tangerang, dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill