Connect With Us

Persiapkan Atlet Ikuti Kejurnas, Perbasi Kota Tangerang Pindah Tempat Latihan

Fahrul Dwi Putra | Senin, 26 Desember 2022 | 15:55

GOR Dimyati Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang tengah mempersiapkan atlet untuk berlaga di kejuaraan nasional (kejurnas).

Namun, padatnya jadwal di GOR Dimyati yang selama ini menjadi home base Perbasi Kota Tangerang, mengakibatkan pihaknya tidak dapat melaksanakan seleksi dan latihan atlet basket.

Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri S Permana mengatakan, keikutertaan kejurnas ini sesuai amanat Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten beberapa waktu lalu di Kota Tangerang.

Dalam penutupan itu, Al Muktabar menginstruksikan agar cabor yang meraih medali emas mengikuti kejurnas dalam rangka persiapan PON mendatang.

“Karena Porprov Banten yang digelar di Kota Tangerang juga sebagai ajang seleksi menuju PON ke 21 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara, September 2024.” Kata Andri seperti dikutip dari metrobanten.co.id, Senin 26 Desember 2022.

Akibat carut marutnya jadwal GOR, pihak Perbasi menjadi kesulitan mencari tempat untuk mempersiapkan atlet. Perbasi pun merencanakan untuk pindah ke GOR Green Lake yang hanya dipakai untuk bola voli.

Diketahui, GOR Green Lake berada di wilayah kecamatan Cipondoh berada di kawasan perumahan Green Lake City. Pada Porprov Banten akhir November lalu, menjadi venue cabor bola voli.

Mengenai rencana pemindahan tempat latihan itu, Andri mengaku sudah menghubungi Kepala Dinas Pemuda dan Olaharga (Kadispora) Kaonang untuk meminta izin penggunaan GOR Green Lake. Namun, pihaknya belum mendapat kepastian.

Selain itu, padatnya jadwal di GOR Dimyati juga mengancam gagalnya even nasional seperti IBL. Tiga klub IBL yakni Dewa United, Rans PIK dan Tangerang Hawk, akan menggelar trofeo persiapan di GOR Dimyati.

GOR Dimyati juga sudah masuk dalam perencanaan IBL sebagai salah satu venue IBL 2023 mendatang.

Dewa United sudah resmi pindah home base dari Surabaya ke Kota Tangerang dan akan segera melaunching timnya di GOR Dimyati.

Wali Kota Arief R Wismansyah sebelumnya menegaskan setelah porprov, venue agar dimanfaatkan untuk meningkatkan even sportainment dan sport tourism.

“Padahal Rans PIK sudah siap menggunakan GOR Dimyati untuk latihan selama setahun. Dewa United akan launching tim di GOR Dimyati, kalau pengelolaan GOR masih seperti ini, kita pindah ke GOR Green Lake, agar GOR Dimyati bisa digunakan untuk cabor lain, atau untuk kegiatan lain,” tegasnya.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill