Connect With Us

Rapor Merah Persita Tangerang dalam Putaran Pertama Liga 1

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 27 Desember 2022 | 17:49

Pemain Persita Tangerang melawan Barito Putera di pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 ditutup dengan kekalahan Persita Tangerang dari Barito Putera dengan skor 0-3. Akibatnya, posisi posisi Persita dalam klasemen sementara kian merosot.

Bagaimana tidak, dalam enam pertandingan terakhir Persita hanya mampu meraih satu kemenangan dengan raihan poin sempurna, sementara lima pertandingan sisanya mengalami kekalahan. 

Pelatih skuad Pendekar Cisadane, Alfredo Vera, segera melakukan evaluasi lantaran catatan kurang memuaskan dalam enam pertandingan tersebut. Dirinya pun menyayangkan timnya tak mampu memanfaatkan banyak peluang yang terbuang sia-sia.

"Mungkin babak pertama kami langsung mendapat penalti. Walaupun Barito unggul lebih dulu, sebenarnya kami masih bisa kejar permainan, tetapi itu tidak berhasil," kata Alfredo Vera, seperti dikutip dari indosport.com, Selasa 27 Desember 2022.

Menurut Alfredo, ketika Barito Putera tengah tidak bisa berbuat apa-apa untuk mencetak gol, justru Persita melewatkan kesempatan tersebut. Akibatnya Barito Putera kembali membuat momentum untuk mencetak gol di babak kedua.

"Setelah gol ketiga mereka, permainan sudah selesai, kami sudah berusaha tapi tetap tidak bisa cetak gol," tambah Alfredo Vera.

Sementara di sisi lain, gelandang Persita Tangerang, Abu Rizal, menjelaskan mereka tampil lebih dominan dan bisa memiliki sejumlah peluang, salah satunya dari titik putih. Sayang eksekusi Ezequiel Vidal gagal menjadi gol.

"Pertandingan sangat bagus, kami bermain bagus. Sayangnya kami belum bisa memanfaatkan peluang menjadi gol. Babak pertama kita tampil baik, sayangnya di babak kedua kebobolan di menit awal,” kata pemain yang akrab disapa Rodeg ini.

Akibat kekalahan dari Barito Putera, kini Persita berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Hasil ini berbeda dengan tiga bulan lalu yang sebelumnya berada di posisi ke-5 klasemen sementara.

Pendekar Cisadane meraih 25 poin dari total 17 pertandingan, skuad Persita pun telah diberi jatah libur akhi tahun dan direncanakan kembali berkumpul pada awal tahun depan, untuk persiapan putaran kedua.

Menurunnya performa Persita Tangerang, membuka kesempatan untuk melakukan bursa transfer guna mendatangkan pemain baru. Namun, Alfredo Vera belum memastikan siapa yang akan dipilih untuk memperkuat tim besutannya itu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill