Connect With Us

Bus Persis Solo Dilempari Batu, Laskar Benteng Viola Tangerang Dukung Polisi Proses Hukum Oknum Suporter

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Januari 2023 | 17:10

Ketua Umum Laskar Benteng Viola (LBV) M Soni (tengah) di Sekretariat LBV, Pasar Lama, Kota Tangerang, Minggu 29 Januari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Laskar Benteng Viola (LBV), pendukung Persita Tangerang mendukung pihak Kepolisian memproses hukum oknum suporter yang melakukan pelemparan batu ke bus tim Persis Solo, pada Sabtu 28 Januari 2023, kemarin.

"Oknum suporter itu harus ditindak dengan tegas. kami mendukung pengusutan tuntas oleh Polres Tangsel," tegas Ketua Umum LBV M Soni di Sekretariat LBV, Pasar Lama, Kota Tangerang, Minggu 29 Januari 2023.

Ia juga meminta maaf atas insiden terhadap bus yang ditumpangi para pemain dan official Persis Solo.

Kejadian itu merupakan hal yang memalukan, mengingat suporter Persita dan Persis berhubungan sangat baik serta tidak pernah ada masalah.

"Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya, atas tragedi dan peristiwa yang terjadi. Kejadian semalam sangat memalukan buat warga Tangerang. Padahal beberapa pertandingan sebelumnya sudah kondusif," ungkapnya.

enurutnya, LBV sudah menerapkan perilaku damai sejak empat tahun yang lalu. Seluruh suporter telah diarahkan untuk menjadi pendukung yang baik terhadap siapapun yang bertanding melawan Persita.

"Tagline kita jadi suporter damai Indonesia. Kita tidak pernah ada masalah dengan pendukung mana pun, malah berhubungan baik, sering komunikasi dan koordinasi. Begitupun mereka yang hendak ke Tangerang, semua suporter kita perlakuan sama," kata Soni.

Sementara terkait para pelaku yang mengaku sebagai anggota LBV, Soni akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Pasalnya, anggota resmi harus memiliki kartu tanda anggota (KTA).

"Mereka baru mengaku-ngaku. Kalau memang terbukti, akan kita dijatuhi sanki pencabutan anggota dan larangan menonton pertandingan Persita selamanya," tukasnya.

Seperti diketahui, bus kesebelasan Persis Solo di lempari batu di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu 28 Januari 2023, malam.

Para pelaku ini melempar bus hingga kacanya pecah, saat akan pulang usai laga kontra Persita Tangerang di Stadion Indomilk Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan informasi, sejauh ini sudah ada tujuh orang yang ditangkap aparat Polres Tangsel atas aksi penyerangan tersebut.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

TEKNO
Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Selasa, 19 Maret 2024 | 10:16

WhatsApp terus menghadirkan beragam fitur baru, termasuk beberapa yang mungkin jarang diketahui oleh pengguna.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill