Connect With Us

Hasil Imbang Persita vs Borneo FC, Tendangan Pojok Kandaimu Jadi Penyelamat

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 21 Februari 2023 | 08:38

Selebrasi Yohanes Kandaimu usai mencetak gol dalam laga Persita vs Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Senin 20 Februari 2023 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Hasil pertandingan Persita Tangerang melawan Borneo FC dalam pekan ke-26 Liga 1 BRI 2022-2023, Senin 20 Februari 2023, berakhir imbang.

Bertanding di rumah sendiri, Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, membawa spirit tersendiri bagi skuad Pendekar Cisadane.

Namun, Pesut Etam mampu menghajar Persita usai menembus penjagaan dari Aditya Harlan di menit 26'. Hingga berakhirnya babak pertama, skor belum berhasil disusul.

Membuka permainan babak kedua, pemain Persita Tangerang tampil lebih agresif, sejumlah peluang belum berhasil mendarat dengan sempurna.

Umpan silang dari Mario Jardel gagal dieksekusi Ramiro Fergonzi membuat tim besutan Alfredo Vera hampir kehilangan harapan lantaran waktu yang makin menipis.

Baru di menit 54' lewat tendangan pojok pemain belakang asal papua Yohanes Kandaimu menjadi penentu nasib Persita usai meluluh lantakkan gawang Borneo FC.

Kandaimu sempat menerima kartu kuning akibat selebrasi emosionalnya dengan melepas jersey. Tidak berselang lama, ia pun diganjar kartu merah setelah mendapat kartu kuning keduanya di penghujung pertandingan karena melanggar Matheus Pato.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor seri 1-1 tanpa ada penambahan gol. Persita berhasil merebut satu poin dengan total raihan 32 poin  dari 24 pertandingan dan naik ke posisi ke-9 klasemen sementara.

Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera mengatakan, laga kali ini cukup sulit bagi Persita Tangerang untuk memenuhi target 3 poin. 

“Pertandingan ini tidak mudah. Babak pertama sedikit sulit buat kita, walaupun ada beberapa kesempatan untuk mencetak gol,” ujarnya saat konferensi pers usai laga berakhir.

Alfredo mengapresiasi kerja keras anak asuhnya meski belum meraih kemenangan penuh saat melawan Borneo FC.

“Sampai akhir pertandingan kita tidak bisa menang, namun para pemain sudah kerja keras,” katanya.

Kembali bermain dengan 10 pemain, menurut Alfredo seharusnya pelanggaran selebrasi dari Yohanes Kandaimu tidak perlu diganjar kartu kuning.

“Mungkin ada sedikit salah karena tadi dia (Yohanes Kandaimu) membuka baju saat selebrasi. Namun menurut saya pelanggaran (Yohanes Kandaimu) tidak seharusnya mendapat kartu kuning, tapi ketika protes datang dari Borneo FC wasit berubah pikiran dan itu yang saya lihat beberapa kali," pungkasnya.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill