Connect With Us

Cristiano Ronaldo Diisukan Dukung Indonesia Tolak Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Ini Faktanya

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 6 April 2023 | 10:03

Tangkapan layar Cristiano Ronaldo diisukan memberikan tanggapan soal penolakan terhadap keikutsertaan Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Beredar sejumlah video di berbagai media sosial yang memperlihatkan pesepak bola Cristiano Ronaldo mendukung penolakan tim nasional (Timnas) Israel ikut bertanding di Piala Dunia U-20.

Seperti diketahui, Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 usai FIFA mempertimbangkan berbagai penolakan terhadap keikutsertaan Timnas Israel serta adanya kasus tragedi Kanjuruhan.

Usai hal tersebut ramai jadi perbincangan, muncul sebuah video dengan narasi yang menyebutkan sang mega bintang lapangan hijau Cristiano Ronaldo mendukung penolakan terhadap Timnas Israel.

Salah satunya melalui akun Facebook yang mengunggah sebuah video berdurasi 7 menit 55 detik dengan judul "BELA JOKOWI MATI-MATIAN !!! CRISTIANO RONALDO LAKUKAN INI PADA FIFA ..." pada 4 April 2023, lalu.

Dalam video unggahan tersebut, terlihat Ronaldo yang mengenakan jas rapi tengah berbicara menggunakan bahasa Inggris dengan takarir bahasa Indonesia yang menyebut kekagumannya terhadap Indonesia atas penolakan terhadap Timnas Israel.

"Saya sangat kagum penolakan Indonesia kepada Israel. Saya pikir Indoensia berhak mendapatkan Piala Dunia U20 bukan Israel," demikian tulis takarir tersebut seperti dikutip dari kompas.com, Kamis 6 April 2023.

Namun setelah ditelusuri, tidak ada pernyataan resmi dari akun-akun pribadi milik Ronaldo maupun media-media yang menampilkan pernyataannya terkait Piala Dunia U-20.

Faktanya, video yang beredar itu merupakan konferensi pers Ronaldo saat memutuskan bergabung dengan klub asal Arab Saudi, yakni Al Nassr yang diunggah pada 3 Januari 2023 jauh sebelum pembatalan Indoensia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Ronaldo sama sekali tidak menyinggung perihal Piala Dunia U-20, melainkan ia menyatakan kesanggupannya untuk mengembangkan sepak bola dan berbagai aspek lainnya di Arab Saudi.

Dapat disimpulkan beredarnya video pernyataan dukungan Ronaldo atas penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 merupakan berita bohong atau hoaks.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill