Connect With Us

Buruh Tagih Janji Airin

Bastian Putera Muda | Kamis, 31 Oktober 2013 | 16:16

Buruh Tangsel demo (Bastian / TangerangNews)


TANGSEL-Ratusan buruh dari DPC SBSI 1992 Kota Tangsel menggelar aksi damai di halaman Pemkot Tangsel, Kecamatan Setu, Kamis (31/10). Aksi dimulai dengan konvoi puluhan sepeda motor dan kendaraan roda empat ini sempat memblokir jalan. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang di Jalan Raya Serpong arah BSD.

Setibanya, di halaman Pemkot Tangsel sekira pukul 10.30 WIB, buruh langsung menggelar orasi. Dalam orasinya, mereka menyuarakan lima tuntutan. Yakni, cabut Inpres No. 9 tahun 2013, hapus sistem outsourcing, naikan upah tahun 2014 minimal dari UMK tahun 2013, tindak pengusaha yang melanggar UU dan kebebasan berserikat. Meskipun, terik matahari menyinari tidak menyurutkan buruh untuk menyuarakan kesejahteraan.
 
Saat orasi berlangsung sempat terjadi dorong-dorongan buruh dengan petugas keamanan yang berjaga. Namun, kejadian tersebut tak berlangsung lama.

Aksi tersebut pun berakhir dengan tertib sekira satu jam, setelah buruh puas menyampikan tuntutannya.Korlap aksi, Samudin mengatakan, aksi ini untuk menuntut pemerintah agar bisa menaikan UMK sebesar Rp 3,7 juta.

"Kami ingin pemerintah mensejahterakan buruh," katanya.Buruh juga menagih janji Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany untuk memenuhi tuntutan buruh."Kami berharap walikota memperhatikan nasib buruh," ujarnya.
 
TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill