Connect With Us

Tangsel Menjadi Anggota WTA

Bastian Putera Muda | Minggu, 13 Juli 2014 | 09:54

Airin Rachmi Diany saat menjelaskan hasil pembangunan. (HUMAS TANGSEL / TangerangNews)

 
TANGSEL-Dalam meningkatkan sistem tehnologi di Kota Tangsel, pemerintah setempat  menjajaki kerjasama dengan sebuah organisasi Internasional yang berbasis di Korea Selatan (korsel). Sebab, Tangsel kini telah masuk dalam Organisasi bernama World Technopolis Association (WTA).
 
Organisasi tersebut adalah organisasi internasional multilateral  yang dibuat dengan tujuan untuk menghubungkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pembangunan daerah.
 
Kota Tangsel dengan tujuh kecamatan tersebut menjadi anggota WTA juga karena adanya kawasan teknologi terbesar di Indonesia, yakni Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) berlokasi di kecamatan Setu, Kota 
Tangsel. 
 
Perwakilan dari WTA, Han Sic ketika berkunjung ke Serpong, Tangsel mengatakan,  pihaknya berkerjasama dengan Pemkot Tangsel dalam kemajuan  teknologi karena juga melihat Tangsel bisa memanfaatkan dengan adanya Puspitek.
 
"Terutama pemanfaatan tehnologi nuklir untuk meningkatkan kualitas beras. Karena beras menjadi makanan sehari-hari orang Indonesia," katanya, kemarin.
 
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyambut positif kunjungan dari Korea Selatan itu.  Menurutnya, Puspiptek sebagai technopark juga  dapat dimanfaatkan warga kota terutama untuk  anak sekolah, digunakan untuk studi tour. 
 
Sehingga, mereka bisa melihat langsung kegiatan  di Puspitek, namun tetap dengan pendampingan tenaga ahli yang bekerja disana.
 
"Itu baru sepenggal kerjasama dan kegunaan Puspitek bagi warga Tangsel dan Indonesia secara luas," ujarnya. 
 
Menurut  Airin, kerjasama Puspiptek dengan WTA sudah  terjalin sejak 2008. Bahkan, pada 2013 perwakilan Pemkot Tangsel yang diwakili Badan Perencanaan Pemerintah Daerah (Bappeda) mendapat pelatihan langsung dari WTA di Korea Selatan.
 
"Kedepannya, karena Kota Tangsel ini masuk sebagai anggota WTA bersama dengan 50 kota di negara lain, segala bentuk keperluan Tangsel bisa dijaringkan ke anggota lainnya di seluruh dunia," ucapnya.
 
Ketua Puspiptek Sri Setiawati menuturkan Keperluan dan pelatihan yang dikhususkan untuk kemajuan teknologi pasti akan difasilitasi pihaknya. "Kota Tangsel memiliki technopark terbesar di Indonesia. Untuk itu Tangsel menjadi perwakilan negara dalam kunjungan WTA kali ini," jelasnya.
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill