Connect With Us

Ratusan Anak Tangsel Diajak Nobar

Bastian Putera Muda | Rabu, 23 Juli 2014 | 21:25

Ratusan Anak Tangsel Diajak Nobar (Bastian / TangerangNews)

 
TANGERANG-Menyambut Hari Anak Nasional  (HAN) yang diperingati setiap 23 Juli, sebanyak 560 anak di Kota Tangsel menonton bareng film Cahaya dari Timur: Beta Maluku di bioskop XXI Living World, Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangsel.
 
Kegiatan nobar tersebut dihadiri Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkot Tangsel. 
 
Pada kesempatan ini Airin tidak sendiri. Ia  mengajak anak keduanya, Ratu Ghefira Marhamah Wardana yang berusia 11 tahun. 
 
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan,  film ini mengajarkan bagaimana mengatasi konflik bersama melalui olahraga, dan menghilangkan rasa egoisme, suku, dan agama, kaya atau miskin. Semua kompak bersatu untuk  maju dan menang. Jadi keteladanan dan  kedisiplinan serta tenggang rasa.
 
"Film ini cocok ditonton oleh anak-anak dan keluarga Indonesia, karena memberi spirit dan semangat untuk maju, menjaga solidaritas dan rasa kebersamaan untuk bersatu,", ungkapnya disela-sela nobar, Rabu (23/7).
 
Meskipun ada konflik tetapi, sisi perjuangan dan motivasi dari anak-anak di Maluku yang mempunyai keinginan kuat untuk menjadi pemain sepak bola profesional dan memperkuat persatuan 
di wilayah tersebut sehingga tidak ada konflik. 
 
Pasalnya, melalui sepakbola bisa mempersatukan warga yang sedang berseteru di Maluku.
 
"Semangat juang yang tinggi dan motivasi yang mendukung untuk meraih cita-cita," katanya. 
 
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat  Pemberdayaan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Tangsel Apendi menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Peringatan HAN  2014. Tema tahun ini Ciptakan Lingkungan 
Kondusif untuk perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak.
 
"Kami mengundang 560 anak perwakilan di tujuh kecamatan untuk nobar film ini," ujarnya. 
 
Dia berharap dengan setelah menonton film ini. Anak-anak dapat termotivasi untuk meraih cita-cita dengan proses perjuangan yang tidak mudah.
 
"Kami berharap film ini  jadi motivasi untuk selalu belajar, berlatih, berdisiplin, dan berdoa untuk menggapai cita-citanya, dan meraih kesuksesan dalam kehidupannya," ucap mantan Camat Pondok Aren itu.
 
 
 
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill