Connect With Us

Airin Harap DPRD DKI Tak Batalkan Bantuan Rp 100 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 19 September 2014 | 20:38

Tiga kepala daerah Tangerang kumpul (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dana bantuan Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 100 miliar yang akan diberikan kepada daerah sekitar ibu Kota negara itu mendapat penolakan dari DPRD Pemprov DKI karena dinilai menghamburkan anggaran.
 
Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengaku mengikuti saja apapun keputusan dari Pemda dan DPRD DKI. Namun dia berharap penyaluran bantuan itu bisa direalisasikan.
 
“Iya ikut saja, tapi kalau pun ditolak pasti ada mekanismenya,  mudah-mudahan tidak ditolak, karena penyusunan anggarannya kan sudah kesepakatan bersama. Kami harap tentunya hal itu bisa terealisasi,” jelasnya, usai mengisi dialog interaktif tiga kepala daerah Tangerang terkait investasi di SDC Serpong, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/9).
 
Menurut Airin, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemprov DKI. Dia juga senang dengan pernyataan Wagub DKI Jakarta Basuki Djaja Purnama alias Ahok bahwa kota sekitar Jakarta, termasuk Tangerang bukanlah daerah penyangga, melainkan mitra. “Harapan kami sebagai mitra ada hal yang sangat baik yang dilakukan Pemda DKI,” jelasnya.
 
Airin mengaku, tahun ini Tangsel tidak mendapat bantuan dari DKI. Sedangkan tahun 2013 mendapat Rp 4,5 miliar. Tahun 2012 sempat mendapat bantuan sebesar Rp 2 miliar, namun penyerahannya terlambat, sehingga tidak kita masuk dalam APBD.
 
“Untuh bantuan Rp 100 miliar yang rencanakan akan diserahkan pada APBD 2015, akan digunakan untuk penanganan banjir di Tangsel. Dari 31 titik banjir, sebanyak 18 sudah kita atasi, sisanya akan kita gunakan dana ini. Kita fokus ke situ, sehingga akan nampak hasilnya bantuan dari DKI,” jelasnya.
 
 
NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill