Connect With Us

Airin Disarankan Tetap Bersama Benyamin

Denny Bagus Irawan | Minggu, 28 September 2014 | 19:06

Airin-Benyamin saat mendaftar ke KPU Tangsel pada 15 Agustus 2010 lalu. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGSEL-Pemerhati politik dari Komunika Pedia Sonny Majid menanggapi komentar Airin Rachmi Diany soal Pilkada tak langsung mengaku,  peta koalisi Merah Putih di tingkat nasional belum tentu merambat hingga tingkat lokal.

Banyak faktor, di antaranya kondisi politik lokal yang berbeda-beda, dan mekanisme organisasi masing-masing parpol yang berbeda-beda.

"Belum tentu koalisi merah putih yang dibangun di nasional, merembet ke tingkat lokal. Meskipun UU Pilkada yang sudah  diputuskan mengubah konstalasi politik. Yang patut diingat adalah politik itu cair, fleksibel," ujarnya.


Pada dua mekanisme itu Airin menurut Sonny masih berpeluang menang. Meski sebenarnya jika membandingkan dipilih melalui DPRD lebih rawan bagi Airin karena banyak intrik atau pun manuver.

"Karena bergainingnya nanti itu pada posisi wakil walikotanya," tandas Sonny.
"Airin akan banyak diperhadapkan pada tawaran-tawaran kompromi." Akan tetapi apabila diperhadapkan pada pilkada langsung dipilih rakyat, dia menyarankan Airin untuk tetap bersama Benyamin  Davnie sebagai pasangan wakilnya.

"Alasannya simpel. Mereka sudah jalan selama satu periode. Artinya sudah saling tahu sama tahu dalam proses menjalankan pemerintahannya dan sudah tahu fungsi atau perannya masing-masing. Jadi efisien dari semua sektor. Kalau pasangan wakilnya bukan Ben tidak efisien," tegasnya.
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill