Connect With Us

Tunda Kunker, Forum RW di Tangsel Minta DPRD Kritis

Bastian Putera Muda | Senin, 20 Oktober 2014 | 18:40

Pelantikan DPRD Tangsel Periode 2014-2019 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
PAMULANG-Forum RW Tangsel mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel optimalkan fungsi pengawasan terhadap pembangunan di Kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang itu.
 
Hal itu dilatari masih banyaknya pembangunan fisik di Tangsel yang belum selesai. Mereka mendesak DPRD lakukan pengawasan, dan menunda kegiatan kunjungan kerja atau hearing keluar kota hingga Desember ini. 
 
“Forum RW Tangsel meminta semua anggota DPRD Tangsel turun kelapangan dalam rangka pengawasan pembangunan infrasturktur seperti pembangunna fisik yang telag dilakukan pada APBD Murni 2014,” ungkap Sekretars Forum RW Tangsel Jaya Selwan.
 
Dewan lebih baik turun kelapangan melihat secara langsung progres pembangunan fisik yang dilakukan oleh pihak kontraktor. 
 
Mereka juga bisa memantau kualitas pekerjaan fisik yang sedang dikerjakan apakah buruk atau baik. Jangan hanya menerima laporan saja.
 
“Kami khawatir usulan-usulan pembangunan fisik yang kami sampaikan pada musrenbang tahun lalu banyak yang tidak dapat direalisasikan.  Sebab waktu pekerjaan sangat sempit tinggal 2,5 bulan lagi,” katanya.
 
Sisa lebih penggunaan  anggaran tahun lalu sangat besar.
 
 “Kami tidak ingin tahun ini silpanya tinggi sama seperti tahun lalu . Kalau Silpa tahun ini tinggi maka yang paling dirugikan adalah warga masyarakat Tangsel,”katanya.
 
Dia mencontohkan, seperti halnya pembangunan Kantor Kelurahan Kademangan  yang hingga kini progresnya sangat sedikit. Terlebih pembangunan sekolah yang ada di Tangsel.
 
Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel Taufik menjelaskan, pihaknya akan turun langsung melihat proses pembangunan.
 
KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill