Connect With Us

Rumah Udar Pristono di Tangsel Disita Kejagung

Keating | Selasa, 18 November 2014 | 18:26

Udar Pristono (Inilah.com / Inilah.com)


TANGSEL- Rumah mewah milik tersangka kasus korupsi bus Transjakarta, Udar Pristono di cluster Kebayoran Residences Blok KE /E 06, Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, disita Kejaksaan Agung (Kejagung), Selasa (18/11).

"Ini merupakan aset keempat yang kita sita. Sebelumnya kita menyita dua unit rumah dan sejumlah uang tunai. Masih banyak aset Udar Pristono yang akan di selidiki dan ada kemungkinan disegel kembali," kata salah seorang penyidik dari Kejagung Victor Antonius, saat penyitaan berlangsung.

Menurut dia, kediaman Udar di Kebayoran Residences itu diduga terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU) atas kasus korupsi bus Transjakarta. “Rumah ini juga harta ke empat yang disita oleh kejaksaan," ujarnya.

Victor juga mengatakan,  sebelumnya Kejagung sudah menyita dua unit apartemen di Kuningan, Jakarta Selatan. Kejagung juga telah mengamankan uang tunai yang sudah dikembalikan oleh pihak pengembang.

Bangunan rumah cluster bergaya minimalis yang disita penyidk Kejagung itu seluas 288 meter persegi. Rumah tersebut atas nama salah seorang putranya yang bernama Adli.
Sementara itu, bagian Legal pengembang Bintaro Jaya Fakhrulian mengatakan, rumah seharga Rp2, 4 miliar yang dibeli tahun 2012 ini dibeli secara cash bertahap. "Awal perjanjiannya dibayar 12 kali, ternyata tujuh kali bayar sudah lunas," ujar Fakhrulian, bagian legal Bintaro Jaya saat menemani petugas Kejagung.
 
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill