Connect With Us

Airin Tak Ingin Ada Banjir Besar di Tangsel

Keating | Senin, 22 Desember 2014 | 19:44

Airin kenakan kaca mata hitam saat sidak (Dira Derby / TangerangNews)


TANGSEL-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersyukur kota yang dipimpinnya tidak sampai mengalami banjir besar. Hal itu diungkapkannya setelah dirinya dipanggil Kementerian Pekerjaan Umum. Pemanggilan Airin, ke kantor Kementerian Pekerjaan Umum untuk membicarakan persiapan dan penanganan banjir di Kota Tangsel.

”Alhamdulillah di Tangsel mah enggak sampai besar banjirnya,” katanya.  Menurut dia, penanganan banjir tidak bisa hanya dilakukan oleh satu wilayah melainkan perlu dukungan Jabodetabek sebagai wilayah pendukungnya. “Kami juga sudah melakukan kegiatan perbaikan gorong-gorong serta perbaikan drainase, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah juga sudah bersiap untuk menangani banjir," ujarnya.

Airin juga menghimbau  warga Tangsel untuk tidak membuang sampah sembarangan agar terhindar dari banjir. “Siap tidak siap kami berharap tidak ada banjir, dan masyarakat harus sadar pentingnya tidak membuang sampah sembarangan," singkatnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, tidak ada posko penanganan banjir di wilayah Tangsel. 

"Banjir di Tangsel hanya sebentar tidak menggenang sampai berhari-hari, kalau pagi hari hujan dan siangnya banjir maka sore hingga malam harinya pasti sudah surut," imbuhnya.

Ada 14 titik banjir di wilayah Tangsel dan pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan dibantu oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangsel untuk melakukan antisipasi banjir di wilayah Tangsel sendiri.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk menangani banjir di Tangsel.Tapi Alhamdulillahnya di Tangsel ini kalau banjir tidak berlarut seperti daerah yang lain," tambahnya.
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill