Connect With Us

Insiden Rossi menendang Marquez Sepang 2015

 

Dibaca : 146

Race Direction telah mengambil sikap terkait insiden balapan antara pebalap Yamaha Valentino Rossi dan pebalap RepsolHonda Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad (25/10). Rossi pun harus menerima hukuman dari Race Direction MotoGP.

"Rossi  telah dijatuhi tiga poin penalti yang membuatnya harus memulai balapan dari posisi terakhir di balapan MotoGP Valencia," begitu pernyataan resmi dari pihak MotoGP usai balapan.

Insiden antara Rossi dan Marquez berlangsung ketika balapan sedang memanas di Turn 14 MotoGP Sepang. Lewat tayangan ulang siaran televisi terlihat Rossi seakan 'menendang' Marquez. The Doctor sempat melirik Marquez sebelum si Baby Alien terjatuh.
 
Kubu Honda sendiri mengklaim Rossi sengaja menjatuhkan Marquez. "Jelas bagi saya bahwa Valentino menendang Marc. Tapi, kami harus menunggu hingga adanya keputusan resmi," kata Manajer Honda Livio Suppo.



Rekan setim Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo enggan berkomentar terkait insiden tersebut. "Saya tidak terlalu ingin jalannya balapan tadi. Tentu saja balapan terasa begitu sulit bagi mereka (Rossi dan Marquez). Saya tidak bisa berkomentar jadi baiknya kita tunggu hasil investigasi dari Race Direction," kata Lorenzo usai balapan.

Rossi sendiri angkat bicara terkait dramanya dengan Baby Alien di atas aspal. "Sayangnya, saya kehilangan banyak waktu (ketika berjibaku) dengan Marc. Saya tadi coba melebar agar mendapatkan garis balap lebih baik dan memperlambat (gerakan Marc Marquez). Dia coba menyulitkan saya. Ini sungguh memalukan balapan seharusnya bisa saja berjalan normal," kata the Doctor.   

Balapan penuh drama ini dimenangkan oleh pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Rider asal Spanyol ini mencatatkan waktu tercepat 40 menit 37.691 detik. Hingga seri balapan MotoGP ke-17 musim ini, Rossi masih memuncaki klasemen pebalap dengan koleksi 312 poin.

Lorenzo membayangi dengan hanya perbedaan tujuh poin di belakang Rossi sebagai posisi runner up.  Marquez menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan 222 poin. Sedangkan Pedrosa hanya mampu mengoleksi 190 poin hingga balapan MotoGP di Sepang.

SPORT
Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Senin, 27 Februari 2017 | 08:15

Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

TOKOH
Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Minggu, 22 Januari 2017 | 05:00

TANGERANGNews.com-Di sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Tim Pemenangan Internal PDI Perjuangan untuk pasangan Rano-Embay, Mayjen TNI (Pur) Tubagus Hasanudin selalu menyempatkan waktu untuk beranjangsana mengunjungi sejumlah kyai dan ulama yang ada di Ba

BISNIS
Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Kamis, 23 Februari 2017 | 21:00

TANGERANGNews.com-Tarif toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang sejak 14 Februari 2017 telah naik dari Rp5.000 menjadi Rp7.500. Ya, bagi anda yang belum tahu, pengelola pusat perbelanjaan tersebut sejak satu tahun lalu telah melengkapi fasilitas den

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee