Connect With Us

Insiden Rossi menendang Marquez Sepang 2015

 

Dibaca : 164

Race Direction telah mengambil sikap terkait insiden balapan antara pebalap Yamaha Valentino Rossi dan pebalap RepsolHonda Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad (25/10). Rossi pun harus menerima hukuman dari Race Direction MotoGP.

"Rossi  telah dijatuhi tiga poin penalti yang membuatnya harus memulai balapan dari posisi terakhir di balapan MotoGP Valencia," begitu pernyataan resmi dari pihak MotoGP usai balapan.

Insiden antara Rossi dan Marquez berlangsung ketika balapan sedang memanas di Turn 14 MotoGP Sepang. Lewat tayangan ulang siaran televisi terlihat Rossi seakan 'menendang' Marquez. The Doctor sempat melirik Marquez sebelum si Baby Alien terjatuh.
 
Kubu Honda sendiri mengklaim Rossi sengaja menjatuhkan Marquez. "Jelas bagi saya bahwa Valentino menendang Marc. Tapi, kami harus menunggu hingga adanya keputusan resmi," kata Manajer Honda Livio Suppo.



Rekan setim Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo enggan berkomentar terkait insiden tersebut. "Saya tidak terlalu ingin jalannya balapan tadi. Tentu saja balapan terasa begitu sulit bagi mereka (Rossi dan Marquez). Saya tidak bisa berkomentar jadi baiknya kita tunggu hasil investigasi dari Race Direction," kata Lorenzo usai balapan.

Rossi sendiri angkat bicara terkait dramanya dengan Baby Alien di atas aspal. "Sayangnya, saya kehilangan banyak waktu (ketika berjibaku) dengan Marc. Saya tadi coba melebar agar mendapatkan garis balap lebih baik dan memperlambat (gerakan Marc Marquez). Dia coba menyulitkan saya. Ini sungguh memalukan balapan seharusnya bisa saja berjalan normal," kata the Doctor.   

Balapan penuh drama ini dimenangkan oleh pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Rider asal Spanyol ini mencatatkan waktu tercepat 40 menit 37.691 detik. Hingga seri balapan MotoGP ke-17 musim ini, Rossi masih memuncaki klasemen pebalap dengan koleksi 312 poin.

Lorenzo membayangi dengan hanya perbedaan tujuh poin di belakang Rossi sebagai posisi runner up.  Marquez menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan 222 poin. Sedangkan Pedrosa hanya mampu mengoleksi 190 poin hingga balapan MotoGP di Sepang.

TANGSEL
45 Pencalang Amankan Nyepi di Tangsel

45 Pencalang Amankan Nyepi di Tangsel

Senin, 27 Maret 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Raya Nyepi yang dirayakan setiap tahun Baru Saka yang bertepatan jatuh pada Hari Selasa, 28 Maret 2017, berbeda dengan Perayaan Hari Besar Keagamaan lain yang dirayakan dengan meriah perayaan Nyepi justru dilakukan dengan

BISNIS
Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Mustolih Siradj konsumen Alfamart yang kini digugat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjelaskan kenapa dirinya mempertanyakan donasi yang dipungut perusahaan tersebut.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

"Membangun kesuksesan itu dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling pasti menuju kesuksesan."

Dale Carnegie