Connect With Us

Insiden Rossi menendang Marquez Sepang 2015

 

Dibaca : 182

Race Direction telah mengambil sikap terkait insiden balapan antara pebalap Yamaha Valentino Rossi dan pebalap RepsolHonda Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad (25/10). Rossi pun harus menerima hukuman dari Race Direction MotoGP.

"Rossi  telah dijatuhi tiga poin penalti yang membuatnya harus memulai balapan dari posisi terakhir di balapan MotoGP Valencia," begitu pernyataan resmi dari pihak MotoGP usai balapan.

Insiden antara Rossi dan Marquez berlangsung ketika balapan sedang memanas di Turn 14 MotoGP Sepang. Lewat tayangan ulang siaran televisi terlihat Rossi seakan 'menendang' Marquez. The Doctor sempat melirik Marquez sebelum si Baby Alien terjatuh.
 
Kubu Honda sendiri mengklaim Rossi sengaja menjatuhkan Marquez. "Jelas bagi saya bahwa Valentino menendang Marc. Tapi, kami harus menunggu hingga adanya keputusan resmi," kata Manajer Honda Livio Suppo.



Rekan setim Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo enggan berkomentar terkait insiden tersebut. "Saya tidak terlalu ingin jalannya balapan tadi. Tentu saja balapan terasa begitu sulit bagi mereka (Rossi dan Marquez). Saya tidak bisa berkomentar jadi baiknya kita tunggu hasil investigasi dari Race Direction," kata Lorenzo usai balapan.

Rossi sendiri angkat bicara terkait dramanya dengan Baby Alien di atas aspal. "Sayangnya, saya kehilangan banyak waktu (ketika berjibaku) dengan Marc. Saya tadi coba melebar agar mendapatkan garis balap lebih baik dan memperlambat (gerakan Marc Marquez). Dia coba menyulitkan saya. Ini sungguh memalukan balapan seharusnya bisa saja berjalan normal," kata the Doctor.   

Balapan penuh drama ini dimenangkan oleh pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Rider asal Spanyol ini mencatatkan waktu tercepat 40 menit 37.691 detik. Hingga seri balapan MotoGP ke-17 musim ini, Rossi masih memuncaki klasemen pebalap dengan koleksi 312 poin.

Lorenzo membayangi dengan hanya perbedaan tujuh poin di belakang Rossi sebagai posisi runner up.  Marquez menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan 222 poin. Sedangkan Pedrosa hanya mampu mengoleksi 190 poin hingga balapan MotoGP di Sepang.

WISATA
Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dulu ketika mendengar kata museum, yang terbayang adalah pemandangan membosankan bagi mereka yang tidak suka melihat benda-benda bersejarah. Namun sekarang museum bukan lagi tempat yang membosankan, karena ada banyak hal-hal unik yang bi

BANTEN
Kemenko PMK Sosialisasi Medsos Sehat Ke Pelajar Banten

Kemenko PMK Sosialisasi Medsos Sehat Ke Pelajar Banten

Kamis, 3 Agustus 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten menggelar Pelatihan Media Sosial Pertama bagi pelajar dan Sarasehan Netizen di Provinsi Banten, Kamis (3/8/2017)

KOTA TANGERANG
Karnaval Budaya & Sepeda Hias Ramaikan HUT RI di Ciledug Indah

Karnaval Budaya & Sepeda Hias Ramaikan HUT RI di Ciledug Indah

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Karnaval budaya dan sepeda hias memeriahkan rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, di Perumahan Ciledug Indah II, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Jumat (19/8/2017).

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie