Connect With Us

Video Goal-goal Barca Vs Madrid 1-2

 

Dibaca : 130

Meski harus bermain dengan sepuluh orang, Real Madrid mampu meraih kemenangan tipis 2-1 dalam laga El Clasico melawan Barcelona di Camp Nou (3/4). Tuan rumah sempat unggul dulu lewat Gerard Pique, sebelum akhirnya berbalik unggul lewat Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Laga sarat gengsi ini dimulai dengan tempo yang panas. Baru dua menit laga berlangsung, Pepe sudah membuat wasit menghentikan pertandingan setelah usahanya menghalau bola mengenai kaki Sergio Busquets.

ok

Peluang pertama yang terjadi pada laga ini lahir pada menit ke-9. Neymar yang lolos dari pengawalan pemain bertahan Madrid melepaskan umpan datar ke arah Suarez. Namun sayang peluang tersebut tidak berhasil dikonversi menjadi gol karena bola melintas di belakang bomber Uruguay.

Setelah peluang emas Barcelona, giliran Real Madrid yang menebar ancaman beberapa menit berselang. Gareth Bale yang sukses mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Barcelona melepaskan umpan tarik ke pada Karim Benzema. Namun sayang umpan tersebut sukses di intersep oleh pemain bertahan kubu Catalan.

Enam menit berselang giliran Real Madrid yang mendapat kesempatan emas. Berawal dari percobaan dribble Cristiano Ronaldo yang sukses mengelabuhi para pemain bertahan anak asuh Luis Enrique, sang mega bintang melepaskan tembakan keras ke gawang El Barca, namun sayang masih bisa ditepis Claudio Bravo.

Babak pertama lantas ditutup dengan tidak ada gol sama sekali. Skor masih imbang 0-0 untuk kedua kubu.

Memasuki menit ke-54, Barcelona kembali menebar ancaman pada Real Madrid. Sayang, tendangan Lionel Messi dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis dengan sempurna oleh Keylor Navas.

Tiga menit setelah peluang tersebut, kubu tuan rumah bersorak gembira. Berawal dari tendangan sudut, Gerard Pique sukses menanduk bola dengan sempurna dan menaklukkan Navas. Barcelona unggul 1-0.

Namun demikian, keunggulan Barcelona tersebut hanya bertahan selama enam menit. Sodoran Marcelo ke dalam kotak penalti mampu dimanfaatkan Toni Kroos untuk melepas umpan matang ke arah Karim Benzema. Dengan insting predator-nya, striker Prancis melakukan tendangan voli yang sukses menaklukkan Bravo. Kedudukan kini jadi imbang 1-1.

Pada menit ke-68, Cristiano Ronaldo sempat punya peluang mencetak gol dengan melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun usaha tersebut terlalu lemah dan masih bisa dihentikan dengan mudah oleh Bravo.

Sepuluh menit jelang pertandingan berakhir, Luis Suarez menerima umpan panjang akurat di dalam kotak penalti. Eks bintang Liverpool lantas melepas tembakan keras ke arah sudut gawang Navas, namun masih belum tepat sasaran.

Dua menit berikutnya, Bale sempat membobol gawang Bravo lewat tandukan dari dalam kotak penalti. Pemain Wales sempat merayakan golnya tersebut, namun ternyata dianulir wasit karena dianggap melanggar Jordi Alba.

Di menit ke-81, Madrid lagi-lagi punya peluang. Ronaldo menusuk lini pertahanan Barcelona dan melepas tembakan keras, yang sayangnya masih membentur mistar gawang.

Petaka datang bagi Los Blancos di menit ke-83. Mereka harus bermain dengan 10 orang usai Sergio Ramos melanggar Luis Suarez dan menerima kartu kuning kedua.

Namun rupanya hal tersebut tak lantas mengurangi spirit juang Madrid. Dua menit setelah pengusiran sang kapten, mereka justru berbalik unggul. Berawal dari umpan Bale, Ronaldo mengontrol bola di dalam kotak penalti dengan tenang dan melepas tembakan keras untuk membawa Madrid memimpin 2-1.

Susunan Pemain Kedua Tim

Barcelona: Bravo, Mascherano, Pique, Alves, Iniesta, Busquets, Rakitic (74' Turan), Neymar, Suarez, Messi.

Real Madrid: Navas, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Modric, Caseiro, Kros, Bale (90' Vazquez), Benzema (78' Jese Rodriguez), Ronaldo.

Statistik Pertandingan

Penguasaan bola: 61%-39%
Tembakan tepat sasaran: 3-6
Tembakan meleset: 10-4
Pelanggaran: 18-18
Offside: 2-3
Kartu kuning: 3-2
Kartu merah: 0-1

TOKOH
Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jumat, 9 Desember 2016 | 12:00

TANGERANGNews.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyelenggarakan acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika pada hari Senin (28/11) bertempat di TPQ Nurul Quba, jl. Musyawarah Kp. Sawah RT 04/04 Ciputat Kota Tangsel-Banten.

TANGSEL
Waka Polda Metro Jaya Tinjau Proyek Mapolres Tangsel

Waka Polda Metro Jaya Tinjau Proyek Mapolres Tangsel

Minggu, 22 Januari 2017 | 12:00

TANGERANGNews.com-Waka Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana mengunjungi lokasi pembangunan gedung Mapolres Tangsel, di Jalan Promoter, Kampung .Jombang, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Serpong. Kota Tangerang Selatan, Minggu (22/01/2017) pukul 09.00 WI

KOTA TANGERANG
PSK Dadap Pindah ke Kota Tangerang

PSK Dadap Pindah ke Kota Tangerang

Minggu, 22 Januari 2017 | 17:00

TANGERANGNews.com-Para pekerja seks komersial (PSK) yang dulu bekerja di lokalisasi, kini turun ke jalan. Mereka menyebar di sekitar Tangerang seperti Rawa Bokor, Benda, dan Tanah Tinggi, pasca lokalisasi tersebut ditutup.

WISATA
Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2016 | 01:00

TANGERANGNews.com-Pekan Raya Indonesia (PRI) menyuguhkan beragam kuliner warisan nusantara yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Gerai kuliner warisan nusantara ini berlangsung mulai tanggal 20 Oktober - 6 November 2016 di Hall 10, Indonesia

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim