Connect With Us

Awak Kabin Pesawat Jalani Pemeriksaan Urine

 

Dibaca : 1340

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten bersama pihak Otoritas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, melakukan tes urine dan mengecek kesehatan pilot dan pramugari, Rabu (29/06/2016).

Ada pun dari hasil tes yang dilakukan kepada sekitar 300 kru dari berbagai maskapai, dua orang diketahui positif yakni co-pilot dan pramugari.Namun, petugas belum menyatakan dari maskapai apa keduanya yang positif tersebut.

Satu persatu para awak pesawat baik yang ingin berangkat atau pun yang datang mengisi data untuk diambil urinenya serta di cek kesehatannya.

"Tes dilakukan untuk menghindari adanya keterlibatan kru pesawat yang menggunakan narkoba," ujar Irjen Bachtiar Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional.

Dia juga membenarkan, dua orang yang dari tes urine tersebut dinyatakan positif. 

"Ada dua sementara pemeriksaan ini baru berjalan, ada co-pilot ada pramugari, namun demikian kita harus dalami hasilnya di lab kita. Nanti ya kita laporkan kepada Dirjen Perhubungan Udara," ujarnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan tersebut bertujuan juga untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan  arus mudik lebaran 2016.

"Bagi yang positif akan diindetifikasi lebih lanjut. Mereka yang positif mengaku habis minum obat karena sedang sakit. Tetapi seharusnya pun begitu, itu mereka tidak usah terbang karena membahayakan keselamatan penerbangan," ujarnya.

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

KOTA TANGERANG
Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Selasa, 22 Agustus 2017 | 18:00

TANGERANGNEWSW.com-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Tangerang terus melakukan sejumlah upaya guna meningkatkan jumlah peserta. Dari pendaftaran lewat ponsel, layanan di sejumlah tempat seperti pasar tradisional, hingga pusa

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie