Connect With Us

Awak Kabin Pesawat Jalani Pemeriksaan Urine

 

Dibaca : 1250

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten bersama pihak Otoritas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, melakukan tes urine dan mengecek kesehatan pilot dan pramugari, Rabu (29/06/2016).

Ada pun dari hasil tes yang dilakukan kepada sekitar 300 kru dari berbagai maskapai, dua orang diketahui positif yakni co-pilot dan pramugari.Namun, petugas belum menyatakan dari maskapai apa keduanya yang positif tersebut.

Satu persatu para awak pesawat baik yang ingin berangkat atau pun yang datang mengisi data untuk diambil urinenya serta di cek kesehatannya.

"Tes dilakukan untuk menghindari adanya keterlibatan kru pesawat yang menggunakan narkoba," ujar Irjen Bachtiar Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional.

Dia juga membenarkan, dua orang yang dari tes urine tersebut dinyatakan positif. 

"Ada dua sementara pemeriksaan ini baru berjalan, ada co-pilot ada pramugari, namun demikian kita harus dalami hasilnya di lab kita. Nanti ya kita laporkan kepada Dirjen Perhubungan Udara," ujarnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan tersebut bertujuan juga untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan  arus mudik lebaran 2016.

"Bagi yang positif akan diindetifikasi lebih lanjut. Mereka yang positif mengaku habis minum obat karena sedang sakit. Tetapi seharusnya pun begitu, itu mereka tidak usah terbang karena membahayakan keselamatan penerbangan," ujarnya.

OPINI
Banten dan arisan keluarga

Banten dan arisan keluarga

Senin, 27 Februari 2017 | 14:00

Banten yang berdekatan dengan DKI Jakarta masih mengalami surga politik bagi keluarga yang menggumpal di sekitarnya.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee