Connect With Us

Awak Kabin Pesawat Jalani Pemeriksaan Urine

 

Dibaca : 1316

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten bersama pihak Otoritas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, melakukan tes urine dan mengecek kesehatan pilot dan pramugari, Rabu (29/06/2016).

Ada pun dari hasil tes yang dilakukan kepada sekitar 300 kru dari berbagai maskapai, dua orang diketahui positif yakni co-pilot dan pramugari.Namun, petugas belum menyatakan dari maskapai apa keduanya yang positif tersebut.

Satu persatu para awak pesawat baik yang ingin berangkat atau pun yang datang mengisi data untuk diambil urinenya serta di cek kesehatannya.

"Tes dilakukan untuk menghindari adanya keterlibatan kru pesawat yang menggunakan narkoba," ujar Irjen Bachtiar Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional.

Dia juga membenarkan, dua orang yang dari tes urine tersebut dinyatakan positif. 

"Ada dua sementara pemeriksaan ini baru berjalan, ada co-pilot ada pramugari, namun demikian kita harus dalami hasilnya di lab kita. Nanti ya kita laporkan kepada Dirjen Perhubungan Udara," ujarnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan tersebut bertujuan juga untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan  arus mudik lebaran 2016.

"Bagi yang positif akan diindetifikasi lebih lanjut. Mereka yang positif mengaku habis minum obat karena sedang sakit. Tetapi seharusnya pun begitu, itu mereka tidak usah terbang karena membahayakan keselamatan penerbangan," ujarnya.

KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Tak Permasalahkan Etnis Calon Kepala Daerah

Warga Kota Tangerang Tak Permasalahkan Etnis Calon Kepala Daerah

Senin, 22 Mei 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Meski isu etnis menjadi pro dan kontra di Pilkada di DKI Jakarta. Ternyata hal itu tidak terlalu berpengaruh terhadap warga Kota Tangerang untuk memilih kepala daerahnya ke depan.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs