Connect With Us

Awak Kabin Pesawat Jalani Pemeriksaan Urine

 

Dibaca : 1232

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten bersama pihak Otoritas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, melakukan tes urine dan mengecek kesehatan pilot dan pramugari, Rabu (29/06/2016).

Ada pun dari hasil tes yang dilakukan kepada sekitar 300 kru dari berbagai maskapai, dua orang diketahui positif yakni co-pilot dan pramugari.Namun, petugas belum menyatakan dari maskapai apa keduanya yang positif tersebut.

Satu persatu para awak pesawat baik yang ingin berangkat atau pun yang datang mengisi data untuk diambil urinenya serta di cek kesehatannya.

"Tes dilakukan untuk menghindari adanya keterlibatan kru pesawat yang menggunakan narkoba," ujar Irjen Bachtiar Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional.

Dia juga membenarkan, dua orang yang dari tes urine tersebut dinyatakan positif. 

"Ada dua sementara pemeriksaan ini baru berjalan, ada co-pilot ada pramugari, namun demikian kita harus dalami hasilnya di lab kita. Nanti ya kita laporkan kepada Dirjen Perhubungan Udara," ujarnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan tersebut bertujuan juga untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan  arus mudik lebaran 2016.

"Bagi yang positif akan diindetifikasi lebih lanjut. Mereka yang positif mengaku habis minum obat karena sedang sakit. Tetapi seharusnya pun begitu, itu mereka tidak usah terbang karena membahayakan keselamatan penerbangan," ujarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Mahasiswa UMT Tangerang Tolak Kebijakan Kampus

Mahasiswa UMT Tangerang Tolak Kebijakan Kampus

Rabu, 18 Januari 2017 | 15:00

TANGERANGNews.com-Puluhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mendemo kampusnya di Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (18/1/2017). Demo tersebut terkait kebijakan kampus yang memberatkan mahasiswa.

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

KAB. TANGERANG
Malasnya Warga Kabupaten Tangerang Urus Administrasi Kependudukan

Malasnya Warga Kabupaten Tangerang Urus Administrasi Kependudukan

Minggu, 22 Januari 2017 | 17:00

TANGERANGNews.com-Tingginya jumlah pemilih di Kabupaten Tangerang yang tidak tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Banten 2017 salah satunya dikarenakan masih banyak warga di Kabupaten Tangerang yang belum menyadari pentingnya dokumen kependu

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim