Connect With Us

Awak Kabin Pesawat Jalani Pemeriksaan Urine

 

Dibaca : 1418

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten bersama pihak Otoritas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, melakukan tes urine dan mengecek kesehatan pilot dan pramugari, Rabu (29/06/2016).

Ada pun dari hasil tes yang dilakukan kepada sekitar 300 kru dari berbagai maskapai, dua orang diketahui positif yakni co-pilot dan pramugari.Namun, petugas belum menyatakan dari maskapai apa keduanya yang positif tersebut.

Satu persatu para awak pesawat baik yang ingin berangkat atau pun yang datang mengisi data untuk diambil urinenya serta di cek kesehatannya.

"Tes dilakukan untuk menghindari adanya keterlibatan kru pesawat yang menggunakan narkoba," ujar Irjen Bachtiar Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional.

Dia juga membenarkan, dua orang yang dari tes urine tersebut dinyatakan positif. 

"Ada dua sementara pemeriksaan ini baru berjalan, ada co-pilot ada pramugari, namun demikian kita harus dalami hasilnya di lab kita. Nanti ya kita laporkan kepada Dirjen Perhubungan Udara," ujarnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan tersebut bertujuan juga untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan  arus mudik lebaran 2016.

"Bagi yang positif akan diindetifikasi lebih lanjut. Mereka yang positif mengaku habis minum obat karena sedang sakit. Tetapi seharusnya pun begitu, itu mereka tidak usah terbang karena membahayakan keselamatan penerbangan," ujarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

KAB. TANGERANG
Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Senin, 21 Mei 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-ZS, 35, tidak bisa berkutik. Ia digelandang ke Mapolsek Curug setelah aksinya mencuri kamera DSLR di Perumahan Grandview Karawaci Cluster Monde Vista Blok B2, Desa Kadu, Curug, Kabupaten Tangerang

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim