Connect With Us

VIDEO : Kawasan Banten Lama Diterjang Banjir, Sejumlah Makam Terendam

 

Dibaca : 939

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Masjid Banten Lama di Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Diterjang banjir Selasa 1 Maret 2022.

Datangnya banjir terjadi saat pengunjung tengah berziarah di kawasan terdebut. Akibatnya mereka pun berhamburan  menyelamatkan diri.

Peristiwa tersebut terekam melalui video dan tersebar di media sosial. Air banjir tak hanya masuk ke masjid tapi juga tempat makam bersejarah.

Berdasarkan informasi, banjir merendam koridor akses menuju makam Sultan Maulana Hasanudin dan tempat wudhu sebelah utara Masjid Agung Banten.

“Kondisi tadi memang masih banjir. Tapi perlahan sudah mulai surut,” ujar salah satu pengunjung Ikbal, seperti dilansir dari Suara.

Tak hanya koridor pemakaman, banjir juga merendam area menara Banten Lama yang juga berada di kawasan masjid. Ketinggian air yang menggenangi kawasan tersebut berkisar 30 centimeter.

Selain menerjang Kawasan Banten lama, banjir di wilayah Kecamatan Kasemen juga menghancurkan beberapa rumah yang berada di bantaran sungai Cibanten. Air luapan sungai menghanyutkan material rumah warga yang umumnya terbuat dari kayu.

Lurah Banten Lama, Hizbullah membenarkan jika kawasan Banten Lama terendam air luapan dari Kali Cibanten akibat curah hujan yang tinggi.

"Iya. Banten Lama terendam. Warga dan pengunjung sedang dievakuasi," kata seperti dikutip dari Sindonews.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill