Connect With Us

Video : Pilot Citilink Diduga Mabuk

 

Dibaca : 1163

Sebuah rekaman video yang tengah viral di media sosial memperlihatkan seorang pilot yang jalan sempoyongan tengah memasuki pintu pemeriksaan bandara. Pria yang mengenakan pakaian pilot itu terlihat tak fokus saat diperiksa petugas.

Demikian pula ketika akan mengambil tas dari mesin pemindai, sang pilot tak sadar kalau isi tasnya berjatuhan. Para petugas bandara yang kemudian membantu mengambilkan barang-barang milik pilot tersebut dan memasukkannya ke dalam tas.

Tak sampai di situ, dalam video berdurasi 1 menit 26 detik tersebut juga terlihat topi dan kacamata milik sang pilot terjatuh, yang kemudian dengan sempoyongan diambil dari lantai.

Petugas yang melihat kejadian itu sempat menawarkan kursi kepada pilot tersebut untuk beristirahat, tapi ditolak. Sebelum meneruskan memasuki bandara, pria ini masih saja menjatuhkan kacamatanya. Bahkan, salah satu lensa terlihat terlepas dari gagang kacamatanya.

Namun, belum bisa dipastikan maskapai dari pilot bersangkutan serta waktu dan lokasi kejadian di video tersebut.

Pada Rabu, 28 Desember lalu memang ada peristiwa penumpang pesawat Citilink jurusan Surabaya-Jakarta yang memprotes pilot karena saat memberikan pengumuman selamat datang kepada penumpang dinilai melantur dan berbicara tidak jelas.

Penumpang pun menduga pilot sedang mabuk dan meminta turun dari pesawat. Tak hanya itu, mendengar welcome announcement yang tidak jelas itu, para penumpang meminta pilot diganti. Namun, pihak Citilink membantah kalau pilot yang sempoyongan dalam video tersebut adalah dari maskapai mereka.

"Kami tidak bisa memastikan yang ada dalam video yang viral itu adalah pilot Citilink," tegas Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny S. Butarbutar, Jumat (30/12/2016) pagi.

Selain itu, dia juga mengatakan video itu bukanlah bukti yang sahih untuk mengatakan sosok yang terlihat di dalamnya adalah pilot dari maskapainya.

"Itu juga tidak bisa menjadi pertimbangan yang kredibel," ujar Benny.

Sebelumnya pihak Citilink di Surabaya secara aktif telah mengganti Pilot penerbangan QG 800 setelah mempertibangkan kondisi kesehatan pilot yang terlihat tidak berada dalam kondisi prima. Penerbangan QG 800 tetap dilanjutkan menuju Jakarta dengan membawa 154 penumpang dan telah mendarat dengan selamat pada pukul 07.30 WIB.

Direktur Utama Citilink, Albert Burhan, mundur dari jabatannya. Langkah tersebut diambil pascaberedarnya video yang merekam seorang pilot Citilink mabuk dan berjalan sempoyongan.

"Kami dari Citilink merasa bertanggung jawab akan hal tersebut. Untuk itu saya atas nama manajemen memohon maaf karena terjadi kejadian adanya dugaan pilot mabuk," kata Albert di Kantor Pusat Citilink, Citicon Lantai 14, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (30/12/2016).

"Saya berusaha sebaik mungkin menjalankan manajemen. Namun, akibat kejadian ini saya merasa bertanggung jawab dan saya akan langsung mengundurkan diri," Albert menambahkan.

Pengunduran diri ini diambil spontan oleh Albert. Dia mengakui keputusan tersebut belum mendapat persetujuan dari pemegang saham Citilink.

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

KOTA TANGERANG
Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang mencanangkan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) agar kota ini terbebas dari peredaran narkoba. Sayangnya,

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso