Connect With Us

SUASANA HARU WARNAI KEBERANGKATAN 386 CALON JEMAAH HAJI ASAL KOTA TANGERANG

 

Dibaca : 217

Sebanyak 389 calon jemaah haji asal Kota Tangerang dilepas keberangkatannya menuju tanah suci oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar di Masjid Raya Al-Azhom Komplek Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu 4 Juni 2022.

Keberangkatan Jamaah Haji Kota Tangerang pada 2022 itu dibagi menjadi dua gelombang dan empat kloter dengan total Jamaah haji sebanyak 879 orang Jamaah Haji Kota Tangerang.

Arief menyampaikan, suatu kebanggaan bisa mengantar para tamu Allah SWT yang akan berangkat ke tanah suci.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya titip kepada para Jamaah haji untuk bisa mendoakan Kota Tangerang khususnya para masyarakat Kota Tangerang dan Provinsi Banten senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT," ucapnya.

Arief mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang selain memberikan Hibah senilai Rp1 miliar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk operasional keberangkatan dan penjemputan Jamaah Haji juga telah memberikan lahan seluas 4,1 hektare untuk pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang.

"Untuk itu doakan sebaik-baiknya doa. Mudah-mudahan 2024 pembangunan Asrama Haji Kota Tangerang bisa terlaksana. Kalau bisa doanya tahun depan bisa mulai dibangun, agar tidak jauh-jauh harus ke Pondok Gede," ungkap Arief.

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar juga berharap kepada para Jamaah Haji untuk bisa melaksanakan Ibadah Haji dengan khusuk di Tanah Suci. "Pergunakan kesempatan baik ini dan saya juga memohon menitipkan doa-doa untuk Provinsi Banten dan kesejahteraan masyarakat Banten untuk lebih baik," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Samsudin menambahkan, ada sebanyak 389 calon jemaah haji yang berangkat ke tanah suci di gelombang pertama ini. 

"Ada 389 jemaah dan empat petugas yang menemani rombongan akan berangkat pada hari ini ke asrama haji Pondok Gede dan akan terbang ke tanah suci pada Minggu 5 Juni," ungkapnya. 

Menurutnya, Kota Tangerang mendapatkan kuota haji pada tahun ini sebanyak 879 jemaah atau 48 persen kuota.

"Mudah-mudahan untuk tahun depan bisa 100 persen kuota kita terisi. Biasanya bisa 1.200 hingga 1.500 jemaah yang diberangkatkan," pungkasnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill