Connect With Us

SUASANA HARU WARNAI KEBERANGKATAN 386 CALON JEMAAH HAJI ASAL KOTA TANGERANG

 

Dibaca : 83

Sebanyak 389 calon jemaah haji asal Kota Tangerang dilepas keberangkatannya menuju tanah suci oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar di Masjid Raya Al-Azhom Komplek Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu 4 Juni 2022.

Keberangkatan Jamaah Haji Kota Tangerang pada 2022 itu dibagi menjadi dua gelombang dan empat kloter dengan total Jamaah haji sebanyak 879 orang Jamaah Haji Kota Tangerang.

Arief menyampaikan, suatu kebanggaan bisa mengantar para tamu Allah SWT yang akan berangkat ke tanah suci.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya titip kepada para Jamaah haji untuk bisa mendoakan Kota Tangerang khususnya para masyarakat Kota Tangerang dan Provinsi Banten senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT," ucapnya.

Arief mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang selain memberikan Hibah senilai Rp1 miliar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk operasional keberangkatan dan penjemputan Jamaah Haji juga telah memberikan lahan seluas 4,1 hektare untuk pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang.

"Untuk itu doakan sebaik-baiknya doa. Mudah-mudahan 2024 pembangunan Asrama Haji Kota Tangerang bisa terlaksana. Kalau bisa doanya tahun depan bisa mulai dibangun, agar tidak jauh-jauh harus ke Pondok Gede," ungkap Arief.

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar juga berharap kepada para Jamaah Haji untuk bisa melaksanakan Ibadah Haji dengan khusuk di Tanah Suci. "Pergunakan kesempatan baik ini dan saya juga memohon menitipkan doa-doa untuk Provinsi Banten dan kesejahteraan masyarakat Banten untuk lebih baik," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Samsudin menambahkan, ada sebanyak 389 calon jemaah haji yang berangkat ke tanah suci di gelombang pertama ini. 

"Ada 389 jemaah dan empat petugas yang menemani rombongan akan berangkat pada hari ini ke asrama haji Pondok Gede dan akan terbang ke tanah suci pada Minggu 5 Juni," ungkapnya. 

Menurutnya, Kota Tangerang mendapatkan kuota haji pada tahun ini sebanyak 879 jemaah atau 48 persen kuota.

"Mudah-mudahan untuk tahun depan bisa 100 persen kuota kita terisi. Biasanya bisa 1.200 hingga 1.500 jemaah yang diberangkatkan," pungkasnya.

WISATA
20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:34

TANGERANGNEWS.com-Mint Pepper & Restaurant menawarkan pilihan sajian baru yang akan mewarnai pengalaman makan para pengunjungnya.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill