Connect With Us

VIDEO : Puluhan Pelajar Kota Tangerang Sedekah Sampah di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 

Dibaca : 174

TANGERANGNEWS.com-Puluhan pelajar tingkat SD hingga SMP di Kota Tangerang berbondong-bondong datangi stand sedekah sampah untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di bantaran Sungai Cisadane, Minggu 5 Juni 2022, siang.

Mereka menyumbangkan sampah mulai dari kardus hingga botol plastik sisa air mineral, yang telah mereka kumpulkan sebelumnya di lingkungan sekolah, dengan harapan dapat melestarikan lingkungan dan mengurangi tumpukan sampah.

Sambil membawa sampah kardus dan botol plastik para pelajar tersebut rela antre di depan stand sedekah sampah. Mereka membawa sampah-sampah itu dari lingkungan sekitar sekolah.

Kemudian sampah tersebut mereka sumbangkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk dilakukan pengolahan. Para pelajar yang memberikan sampah mendapatkan souvenir.

Siswi SMP Negeri 33 Kota Tangerang Sabrina mensedekahkan ratusan botol minuman yang dikumpulkan di sekitar sekolah dan berharap tidak ada lagi sampah berserakan.

"Tumpukan sampah itu merusak pemandangan dan jadi sumber penyakit, jadi kita sedekahkan," katanya.

Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 ini, DLH juga membagikan bibit pohon secara cuma-cuma kepada warga, dengan tujuan untuk ditanam sebagai penghijauan dan penahan banjir.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan "Diharapkan juga secara swadaya membuat daerah resapan air untuk meminimalisir banjir," 

Kadis DLH Kota Tangerang Tihar Sopian mengatakan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, masih ada tangan jahil yang membuang sampah ke aliran sungai, dengan ditemukannya tumpukan sampah berupa sisa rumah tangga yang  mengalir terbawa arus Sungai Cisadane.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill