Connect With Us

VIDEO : Puluhan Pelajar Kota Tangerang Sedekah Sampah di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 

Dibaca : 136

TANGERANGNEWS.com-Puluhan pelajar tingkat SD hingga SMP di Kota Tangerang berbondong-bondong datangi stand sedekah sampah untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di bantaran Sungai Cisadane, Minggu 5 Juni 2022, siang.

Mereka menyumbangkan sampah mulai dari kardus hingga botol plastik sisa air mineral, yang telah mereka kumpulkan sebelumnya di lingkungan sekolah, dengan harapan dapat melestarikan lingkungan dan mengurangi tumpukan sampah.

Sambil membawa sampah kardus dan botol plastik para pelajar tersebut rela antre di depan stand sedekah sampah. Mereka membawa sampah-sampah itu dari lingkungan sekitar sekolah.

Kemudian sampah tersebut mereka sumbangkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk dilakukan pengolahan. Para pelajar yang memberikan sampah mendapatkan souvenir.

Siswi SMP Negeri 33 Kota Tangerang Sabrina mensedekahkan ratusan botol minuman yang dikumpulkan di sekitar sekolah dan berharap tidak ada lagi sampah berserakan.

"Tumpukan sampah itu merusak pemandangan dan jadi sumber penyakit, jadi kita sedekahkan," katanya.

Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 ini, DLH juga membagikan bibit pohon secara cuma-cuma kepada warga, dengan tujuan untuk ditanam sebagai penghijauan dan penahan banjir.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan "Diharapkan juga secara swadaya membuat daerah resapan air untuk meminimalisir banjir," 

Kadis DLH Kota Tangerang Tihar Sopian mengatakan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, masih ada tangan jahil yang membuang sampah ke aliran sungai, dengan ditemukannya tumpukan sampah berupa sisa rumah tangga yang  mengalir terbawa arus Sungai Cisadane.

WISATA
20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:34

TANGERANGNEWS.com-Mint Pepper & Restaurant menawarkan pilihan sajian baru yang akan mewarnai pengalaman makan para pengunjungnya.

KOTA TANGERANG
Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:33

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah menyoroti insiden anak di bawah lima tahun (balita) yang minum obat kedaluwarsa dari puskesmas setelah imunisasi di Posyandu Bunga Kenanga, Kelurahan Pondok Pucung

BISNIS
Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Wine & Spirit Co (WSC) kini hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Gerai baru ini merupakan cabang kedelapan di Indonesia dan ketiga di Tangerang.

KAB. TANGERANG
Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Jayanti Tangerang

Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Jayanti Tangerang

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:02

TANGERANGNEWS.com-Sesosok mayat pria ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan tidak mengenakan busana di Kali Cidurian, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 10 Agustus 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill