Connect With Us

VIDEO : Pedagang di Kota Tangerang Beli Minyak Goreng Curah Lewat Aplikasi Maksimal 200 Liter

 

Dibaca : 231

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang mempermudah para pedagang untuk membeli minyak goreng curah dengan menyediakan aplikasi Warung Pangan.

Aplikasi Warung Pangan yang dimiliki PT Perusahaan Perdagangan Indonesia ini dapat diunduh di Playstore melalui ponsel. Adapun cara membelinya dengan melakukan penginputan data pembeli. Lalu memesan minyak goreng curah dengan minimal 20 liter dan maksimal 200 liter.

Sub Koordinator Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkopukm) Kota Tangerang Y Teguh mengatakan, melalui aplikasi tersebut mereka bisa pesan langsung minyak goreng curah ke distributor, dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

"Aplikasi Warung Pangan sebagai solusi bagi para pedagang dalam memesan minyak goreng curah, karena sebelum adanya aplikasi ini, para pedagang cukup kesulitan," katanya saat sosialisasi penggunaan aplikasi Warung Pangan kepada pedagang di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Rabu 8 Juni 2022.

Ia menyebut, order minyak goreng curah melalui aplikasi Warung Pangan ini akan disalurkan langsung oleh distributor, tanpa melalui agen. Karena itu harganya lebih murah, yakni Rp12.600 per liter.

"Jadi, pedagang bisa tetap untung menjual minyak goreng curah dengan harga yang ditetap pemerintah, yakni Rp14.000 per liter," jelas Teguh.

Ia berharap ke depannya para pedagang tidak mengalami lagi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan atau stok di toko mereka.

"Karena yang kita lihat yang ketidaksesuaian mereka ini beli dengan agen, secara harga agen dengan distributor ada pertambahan, sehingga di pedagang harganya jadi bervariasi," ujar Teguh.

Pihaknya pun kini tengah gencar menyosialisasikan cara penggunaan aplikasi Warung Pangan kepada para pedagang. Hal ini juga untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 30/2022 dan Permendag No 33/ 2022.

"Kami mengadakan operasi pasar minyak goreng curah. Memang ini berbeda dengan sebelumnya, karena pada hari ini melakukan operasi pasar dengan membantu para pedagang untuk memesan minyak goreng curah melalui aplikasi," ungkapnya.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

SPORT
Persita Luncurkan Formasi Skuad Baru untuk Liga 1 2022/2023.

Persita Luncurkan Formasi Skuad Baru untuk Liga 1 2022/2023.

Kamis, 21 Juli 2022 | 16:26

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang secara resmi memperkenalkan skuad baru yang siap menjalani kompetisi teratas Indonesia, Liga 1 musim 2022/23.

BANDARA
Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (SEKARPURA II) Trisna Wijaya menanggapi penyesuaian atau kenaikan tarif Airport Tax yang dituding akan sangat mempengaruhi kenaikan harga tiket pesawat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill