Connect With Us

VIDEO : OLIMPIADE SISWA TINGKAT KOTA TANGERANG RESMI DIGELAR

 

Dibaca : 96

TANGERANGNEWS.com-Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022 tingkat Kota Tangerang yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan resmi dibuka.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Stadion Benteng Reborn, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin 13 Juni 2022 sore.

Dalam pembukaan itu, setiap kontingen dari koordinator wilayah (korwil) Dinas Pendidikan Kota Tangerang berdefile, dan menampilkan parade yang unik dan menarik.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah membuka kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat Kota Tangerang diikuti pelajar-pelajar dari 13 kecamatan dan SMP dari empat korwil," ujar Arief.

Dalam pembukaan juga, ribuan pelajar menyatakan deklarasi cinta damai anti tawuran. 

Menurut Arief, belakangan ini para pelajar sangat mudah terprovokasi. Terlebih, sudah terjadi fenomena anak dan remaja melakukan aksi mencegat truk hanya untuk konten.

"Di hari yang sama, kita sekarangan membangun kebersamaan dan persaudaraan. Selain juga semangat sportifitas dalam kegiatan lomba dan kreatifitas ini, juga ada kegiatan deklarasi cinta damai anti tawuran," katanya.

Melalui ajang perlombaan ini, diharapkan para pelajar bisa mempersiapkan diri menjadi penerus bangsa yang sukses untuk kemajuan Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menambahkan, penyelenggaraan O2SN ini diikuti 208 peserta didik SD dan 136 peserta didik SMP. Sedangkan FLS2N diikuti 143 peserta didik SD dan 120 peserta didik SMP.

Adapun kegiatan yang dilombakan dalam penyelenggaraan O2SN, di antaranya seperti silat, karate, renang, altetik, bulutangkis, dan catur. Sedangkan yang dilombakan untuk FLS2N, di antaranya menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, kriya anyam, MTQ, dan tahfizh, serta kreativitas tari, kreativitas musik tradisional.

Sementara untuk venue yang digunakan, di antaranya GOR Bugel Mas Indah Kecamatan Karawaci, Mall Icon Walk, GOR Merdeka, Stadion Benteng Reborn, SDN Tangerang 6, Markas YON 203 Arya Kemuning Jatiuwung, dan Gedung Kesenian.

"Diharapkan dapat memberikan wadah dan apresiasi sesuai dengan minat dan bakat peserta didik dalam bidang olahraga dan kreativitas seni, terutama adalah pendidikan karakter yang tertanam dalam nilai-nilai luhur dari sebuah kompetisi yaitu sportivitas dan persahabatan, serta guna menekan angka tawuran pelajar di Kota Tangerang," pungkasnya.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

KOTA TANGERANG
Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:33

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah menyoroti insiden anak di bawah lima tahun (balita) yang minum obat kedaluwarsa dari puskesmas setelah imunisasi di Posyandu Bunga Kenanga, Kelurahan Pondok Pucung

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill