Connect With Us

VIDEO : Deklarasi Damai Warga Mauk Tangerang Pasca Bentrok

 

Dibaca : 3181

TANGERANGNEWS.COM-Kelompok masyarakat dari dua desa, yaitu Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk dan Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang yang sempat  bentrok menggelar deklarasi damai di Lapangan Cobra, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Jum'at (17/3/2017).

Deklarasi damai tersebut ditandai dengan dibubuhkannya tanda tangan oleh perwakilan dari dua kelompok masyarakat, kepala desa, tokoh masyarakat, Camat Mauk dan Camat Sukadiri bahkan  Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun turun tangan.

 Zaki Iskandar menyatakan, bentrokan terjadi karena ada kesalah pahaman. Dia berharap kedepan, masyarakat tidak lagi bersumbu pendek atau main hakim sendiri.
"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang hari ini benar-benar tulus, ikhlas melakukan deklarasi damai ini. Kedepannya ,kita lakukan koordinasi dan komunikasi yang intens untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah kita masing-masing," ujar  Zaki .


Zaki juga berpesan agar masyarakat terus merekatkan ikatan persaudaraan,  karena antara masyarakat Mauk dan Sukadiri adalah satu kesatuan. Satu keluarga besar, demikian pun dengan masyarakat di Tangerang.
"Jika ada tindak pidana kriminal, diambil langkah hukum sesuai aturan. Mari kita sama-sama menjaga ukhuwah Islamiyah kita," tambahnya

Zaki juga mengucapkan, pemerintahan desa, TNI dan Polri, tokoh masyarakat serta pemuda di kecamatan Mauk dan Sukadiri yang telah menjadi perekat hubungan yang sekaligus ikut menjaga ketertiban dan keamanan. 
"Saya bangga masyarakat Tegal Kunir dan Kosambi kembali menjadi saudara, kita takbir bersama, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," jawab Zaki.

 

HIBURAN
Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Senin, 6 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan hari jadi Kota Tangerang Selatan Ke-9 di tanggal 26 November 2017 ini, Hotel Santika Premiere Bintaro

BANTEN
21 November 2017, Tarif Tol Ruas Cikupa-Merak Naik

21 November 2017, Tarif Tol Ruas Cikupa-Merak Naik

Rabu, 15 November 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Penyesuaian tarif Tol Tangerang-Merak mulai berlaku 21 November 2017, pada pukul 00.00 WIB, sesuai Keputusan Menteri

NASIONAL
Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Kamis, 16 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam aksi penganiayaan terhadap sepasang kekasih yang dituduh berbuat

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein