Connect With Us

Tahun Depan dari Bandara Soekarno-Hatta Bisa Naik Helikopter

 

Dibaca : 852

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan sistem transportasi terus menggeliat. Kini masyarakat dapat terlayani dengan moda transportasi dari Bandara Soekarno-Hatta ke berbagai titik di Jabodetabek.

PT Whitesky Aviation sebagai operator helikopter retail, menjadikan helikopter sebagai bagian dari pengembangan moda transportasi perkotaan. Bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II, perusahaan ini melakukan pembangungan heliport komersial pertama di Indonesia.

Penandatanganan komitmen kerja sama tersebut dilakukan di sekitar area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (7/6/2017). Acara tersebut turut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin, dan Direktur PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja. Pembangunan heliport komersial ini lokasinya persis berada di Jalan Parimeter Selatan, Neglasari, Tangerang.

Di lokasi ini akan dibangun bandara khusus helikopter. Lahannya seluas sekitar 2,8 hektare. Heliport ini nantinya akan menjadi Terminal utama dari HELICITY-Port yang melayani penumpang airline di Bandara Soetta. Baik yang akan menuju bandara mau pun yang ke luar bandara ke Jabodetabek, bahkan hingga Bandung.

"Ditargetkan akan mulai beroperasi pada awal tahun 2018," ujar Direktur Utama PT Whitesky Aviation saat ditemui di Jalan Parimeter Selatan, Neglasari, Tangerang, Rabu (7/6/2017).

HELICITY-Port menjadi helikopter pertama dengan fasilitas lengkap. Terdiri dari sejumlah helipad, shooting point, hanggar, ruang tunggu ekslusif, office, dan medical evacuation.

 

"Penumpang menggunakan jasa transportasi ini dengan biaya Rp 1,2 juta untuk reguler tujuan sekitar Jabodetabek," tuturnya.

 

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya baru fokus melayani para penumpang di area Jakarta dan sekitarnya. Beberapa titik yang sudah menjadi konsentrasi di antaranya Pantai Indak Kapuk, Bintaro, dan Cikampek. "Kami juga melayani sampai ke Bandung. Biayanya sekitar Rp 3 jutaan," jelas Denon.

Denon mengungkapkan, helikopter ini berkapasitas enam penumpang. Saat ini pihaknya baru mempunyai empat armada, dan pada akhir tahun 2017 ditambah empat armada.

"Masyarakat yang ingin menggunakan alat transportasi ini bisa pesan tiket langsung ke Call Center kami dan juga terintegrasi dengan AP II," ungkapnya.

KOTA TANGERANG
Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Jumat, 20 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UKM KotanTangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi yang

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim