Connect With Us

Tahun Depan dari Bandara Soekarno-Hatta Bisa Naik Helikopter

 

Dibaca : 1729

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan sistem transportasi terus menggeliat. Kini masyarakat dapat terlayani dengan moda transportasi dari Bandara Soekarno-Hatta ke berbagai titik di Jabodetabek.

PT Whitesky Aviation sebagai operator helikopter retail, menjadikan helikopter sebagai bagian dari pengembangan moda transportasi perkotaan. Bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II, perusahaan ini melakukan pembangungan heliport komersial pertama di Indonesia.

Penandatanganan komitmen kerja sama tersebut dilakukan di sekitar area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (7/6/2017). Acara tersebut turut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin, dan Direktur PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja. Pembangunan heliport komersial ini lokasinya persis berada di Jalan Parimeter Selatan, Neglasari, Tangerang.

Di lokasi ini akan dibangun bandara khusus helikopter. Lahannya seluas sekitar 2,8 hektare. Heliport ini nantinya akan menjadi Terminal utama dari HELICITY-Port yang melayani penumpang airline di Bandara Soetta. Baik yang akan menuju bandara mau pun yang ke luar bandara ke Jabodetabek, bahkan hingga Bandung.

"Ditargetkan akan mulai beroperasi pada awal tahun 2018," ujar Direktur Utama PT Whitesky Aviation saat ditemui di Jalan Parimeter Selatan, Neglasari, Tangerang, Rabu (7/6/2017).

HELICITY-Port menjadi helikopter pertama dengan fasilitas lengkap. Terdiri dari sejumlah helipad, shooting point, hanggar, ruang tunggu ekslusif, office, dan medical evacuation.

 

"Penumpang menggunakan jasa transportasi ini dengan biaya Rp 1,2 juta untuk reguler tujuan sekitar Jabodetabek," tuturnya.

 

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya baru fokus melayani para penumpang di area Jakarta dan sekitarnya. Beberapa titik yang sudah menjadi konsentrasi di antaranya Pantai Indak Kapuk, Bintaro, dan Cikampek. "Kami juga melayani sampai ke Bandung. Biayanya sekitar Rp 3 jutaan," jelas Denon.

Denon mengungkapkan, helikopter ini berkapasitas enam penumpang. Saat ini pihaknya baru mempunyai empat armada, dan pada akhir tahun 2017 ditambah empat armada.

"Masyarakat yang ingin menggunakan alat transportasi ini bisa pesan tiket langsung ke Call Center kami dan juga terintegrasi dengan AP II," ungkapnya.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill