Connect With Us

Tahun Depan dari Bandara Soekarno-Hatta Bisa Naik Helikopter

 

Dibaca : 924

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan sistem transportasi terus menggeliat. Kini masyarakat dapat terlayani dengan moda transportasi dari Bandara Soekarno-Hatta ke berbagai titik di Jabodetabek.

PT Whitesky Aviation sebagai operator helikopter retail, menjadikan helikopter sebagai bagian dari pengembangan moda transportasi perkotaan. Bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II, perusahaan ini melakukan pembangungan heliport komersial pertama di Indonesia.

Penandatanganan komitmen kerja sama tersebut dilakukan di sekitar area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (7/6/2017). Acara tersebut turut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin, dan Direktur PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja. Pembangunan heliport komersial ini lokasinya persis berada di Jalan Parimeter Selatan, Neglasari, Tangerang.

Di lokasi ini akan dibangun bandara khusus helikopter. Lahannya seluas sekitar 2,8 hektare. Heliport ini nantinya akan menjadi Terminal utama dari HELICITY-Port yang melayani penumpang airline di Bandara Soetta. Baik yang akan menuju bandara mau pun yang ke luar bandara ke Jabodetabek, bahkan hingga Bandung.

"Ditargetkan akan mulai beroperasi pada awal tahun 2018," ujar Direktur Utama PT Whitesky Aviation saat ditemui di Jalan Parimeter Selatan, Neglasari, Tangerang, Rabu (7/6/2017).

HELICITY-Port menjadi helikopter pertama dengan fasilitas lengkap. Terdiri dari sejumlah helipad, shooting point, hanggar, ruang tunggu ekslusif, office, dan medical evacuation.

 

"Penumpang menggunakan jasa transportasi ini dengan biaya Rp 1,2 juta untuk reguler tujuan sekitar Jabodetabek," tuturnya.

 

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya baru fokus melayani para penumpang di area Jakarta dan sekitarnya. Beberapa titik yang sudah menjadi konsentrasi di antaranya Pantai Indak Kapuk, Bintaro, dan Cikampek. "Kami juga melayani sampai ke Bandung. Biayanya sekitar Rp 3 jutaan," jelas Denon.

Denon mengungkapkan, helikopter ini berkapasitas enam penumpang. Saat ini pihaknya baru mempunyai empat armada, dan pada akhir tahun 2017 ditambah empat armada.

"Masyarakat yang ingin menggunakan alat transportasi ini bisa pesan tiket langsung ke Call Center kami dan juga terintegrasi dengan AP II," ungkapnya.

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

KOTA TANGERANG
Awas! Ortu Komentar di Medsos Anak Bisa Jadi Sasaran Cyberbullying

Awas! Ortu Komentar di Medsos Anak Bisa Jadi Sasaran Cyberbullying

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 21:19

TANGERANGNEWS.com-Penindasan melalui dunia maya atau cyberbullying kini menghantui anak-anak di media sosial (medsos). Hal itu kerap dipicu

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso