Connect With Us

VIDEO: Uji Coba Kereta Bandara Soekarno Hatta

 

Dibaca : 683

TANGERANGNEWS.com-Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan dilengkapi berbagai fasilitas. Seperti mesin self check-in Kiosk, flight information display system (FIDS) atau jadwal penerbangan berukuran besar, sebanyak enam unit. Selain itu juga terdapat vending machine atau tiket elektronik.

“Gedung berlantai dua tersebut juga dilengkapi dengan internet protocol television (IPTV) tujuh unit, delapan unit autogate, dua lift, empat eskalator, 24 CCTV, dan delapan toilet. Selain itu juga stasiun ini akan terhubung dengan rel Skytrain atau biasa disebut Skybridge,” terang Branch Communication Manager, Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, Kamis (23/11/2017) siang.

Fasilitas sistem pengamanan di stasiun juga akan diintegrasikan dengan sistem pengamanan PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, seperti fasilitas CCTV dan program keamanan sebagaimana di Terminal, karena stasiun KA bandara termasuk objek vital. “Pengoperasian stasiun ini akan dikelola PT Railink. Sedangkan pengoperasian Kereta oleh PT KAI,” jelasnya.

Kedepan, setiap hari akan ada 82 jadwal kereta di KA Bandara. Menurut Prasetyo,tahap awal nanti Menteri Perhubungan akan melakukan uji coba terlebih dahulu.  Keberangkatan pertama nantinya berasal dari Stasiun Sudirman Baru pukul 03.21 WIB.

“Sampai di Stasiun Bandara sekitar pukul 04.18 WIB. Ada pun jadwal keberangkatan nantinya setiap 30 menit. Sedangkan waktu pemberhentian setiap 15 menit. Adapun transaksi sudah cashless. Untuk pemesanan tiket online agar bisa dipesan melalui aplikasi Indonesia Airport,” terangnya.(DBI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Senin, 8 Oktober 2018 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Arena teknologi digital milenial, Techpolitan, resmi beroperasi di The Breeze BSD City, Tangerang.

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

KAB. TANGERANG
Gerakan Sekolah Menyenangkan Segera Dideklarasikan Kabupaten Tangerang

Gerakan Sekolah Menyenangkan Segera Dideklarasikan Kabupaten Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Sekolah sebagai lembaga formal tempat interaksi guru dengan murid, dituntut menjadi ruang yang menyenangkan bagi tempat

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate