Connect With Us

VIDEO: Aliansi Mahasiswa Tangerang Berdemo, tuntut pemerintah menstabilkan perekonomian Indonesia

 

Dibaca : 398

TANGERANGNEWS.com-Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tangerang Raya berunjuk rasa di depan gedung Puspemkot Tangerang, Jumat (14/9/2018).

Aksi tersebut menuntut pemerintah untuk segera mengatasi merosotnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika. Bahkan, dalam salah satu spanduk, mereka menuntut sikap tegas pemerintah. "Turunkan nilai rupiah atau Jokowi yang turun", demikian bunyi tulisan dalam spanduk itu.

Aksi demonstrasi itu berlangsung sejak pukul 13.00 WIB. Massa aksi yang memaksa masuk ke gedung Puspemkot Tangerang sempat saling dorong dengan polisi dan Satpol PP yang melakukan pengamanan.

Selain berorasi, peserta aksi juga membakar ban, kobaran api dan kepulan asap hitam pun terlihat. Dalam orasinya, para demonstran menuntut wakil rakyat dari DPRD Kota Tangerang dan pihak Pemkot Tangerang untuk datang menemui mereka.

"Hingga hari ini kita merasakan kegagalan pemerintah. Ekonomi Indonesia tidak stabil," orasi Damba Multi, mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Negosiasi antara mahasiswa dengan polisi berlangsung alot. Selama tiga jam api yang berkobar dari ban mobil yang dibakar pun terus mengeluarkan asap.

Aksi tersebut dikawal ketat oleh pihak Kepolisian. Kabag Ops Polres Metro Tangerang AKBP Sucipto mengatakan pihaknya menerjunkan 50 personil gabungan untuk mengamankan demo tersebut.

"Kami turunkan 50 personel demi keamanan demo mahasiswa," katanya.

WISATA
Kebun Bunga Matahari di Sepatan Jadi Destinasi Wisata

Kebun Bunga Matahari di Sepatan Jadi Destinasi Wisata

Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:38

TANGERANGNEWS.com-Seperti layaknya destinasi wisata, kebun bunga matahari milik Hending, 40, di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung,

SPORT
Sepakbola Porprov V Banten, Kabupaten Tangerang Raih Emas

Sepakbola Porprov V Banten, Kabupaten Tangerang Raih Emas

Jumat, 9 November 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Laga final cabang olahraga (Cabor) Sepakbola Porprov V Banten berakhir dengan kemanangan gemilang Kabupaten Tangerang, Jumat (9/11/2018).

KOTA TANGERANG
Yayasan Kalpati Gajah Tunggal & Komunitas Geser Bagi-bagi Sarapan ke Dhuafa

Yayasan Kalpati Gajah Tunggal & Komunitas Geser Bagi-bagi Sarapan ke Dhuafa

Selasa, 13 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah anak muda keluar membagikan sarapan kepada kaum dhuafa di kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang. Dus dan plastik berisi makanan membawa lengkungan senyum pada orang asing yang mereka temui.

"Agar sukses, terimalah dunia sebagaimana adanya, dan bangkitlah di atasnya."

Michael Korda